Pencairan BLT Usaha Mikro Rp1,2 Juta via BNI, Cek Lewat Link Ini Cukup Pakai Nomor KTP

- 16 Juli 2021, 18:45 WIB
ILUSTRASI: Dana BLT Usaha Mikro Rp1,2 juta, begini cara cek penerima dan pencairan via BNI di link banpresbpum.id.
ILUSTRASI: Dana BLT Usaha Mikro Rp1,2 juta, begini cara cek penerima dan pencairan via BNI di link banpresbpum.id. /Instagram @bank_indonesia

BERITA SLEMAN – Cek data penerima BLT Usaha Mikro Rp1,2 via bank BNI lewat link banpresbpum.idsebelum melakukan pencairan BPUM. Cukup pakai Nomor KTP, pelaku usaha mikro dapat mengetahui apakah terdaftar jadi penerima BLT atau tidak.

Link banpresbpum.id merupakan link resmi dari bank BNI untuk para pelaku Usah Mikro yang belum mendapatkan SMS terkait pencairan BLT BPUM Rp1,2 juta.

BNI merupakan salah satu bank penyalur BLT Usaha Mikro Rp1,2 juta usulan Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) yang juga memiliki link resmi untuk cek data penerima lewat banpresbpum.id.

Baca Juga: NIK KTP Lolos Jadi Penerima BPUM, Jika Pelaku Usaha Mikro Penuhi 5 Syarat Ini: Cek Penerima di Link Berikut

Cukup menggunakan nomor KTP untuk cek penerima dan alur pencairan BLT via BNI di link banpresbpum.id, berikut cara lengkapnya:

  • Buka link banpresbpum.id
  • Masukkan Nomor KTP pada kolom yang tersedia
  • Klik CARI
  • Link banpresbpum.id akan melakukan pencarian, apakah terdapat data penerima yang sesuai dengan Nomor KTP yang dimasukkan

Apabila dinyatakan gagal, maka pada link banpresbpum.id akan muncul pemberitahuan,”Maaf data tidak ditemukan.”

Baca Juga: Catat, Ini 2 Link Resmi yang Bisa Dipakai untuk Cek Penerima BPUM 2021: Simak Alur Pencairan Bantuan UMKM

Namun, jika muncul Nomor KTP, nama, nominal, serta lokasi bank BNI untuk pencairan BPUM, maka pelaku UMKM lolos menjadi penerima BLT Rp1,2 juta.

Pelaku usaha mikro yang namanya muncul dalam daftar penerima bantuan via link banpresbpum.id kemudian dapat melakukan pencairan sesuai alur dan prosedur yang terdapat pada link banpresbpum.id.

Sebelum melakukan pencairan BLT Rp1,2 juta ke bank BNI, pelaku usaha mikro dapat download Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) sebagai salah satu berkas yang diajukan untuk pencairan.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah