Tak Perlu NIK KTP, Begini Cara Cek Penerima BST Wilayah DKI Jakarta: Bansos Rp600 Ribu Sudah Mulai Cair

- 26 Juli 2021, 06:30 WIB
ILUSTRASI: Bansos BST DKI Jakarta cek penerima di link corona.jakarta.go.id tanpa pakai NIK KTP.
ILUSTRASI: Bansos BST DKI Jakarta cek penerima di link corona.jakarta.go.id tanpa pakai NIK KTP. /Tangkap layar Instagram.com/ @dinsosdkijakarta

BERITA SLEMAN – Tak perlu pakai NIK KTP untuk cek data penerima BST wilayah DKI Jakarta secara online di link corona.jakarta.go.id.

Link corona.jakarta.go.id merupakan link resmi untuk cek data penerima bansos BST DKI Jakarta sebesar Rp600 ribu, tanpa pakai NIK KTP.

Bansos BST untuk wilayah DKI Jakarta kembali disalurkan untuk periode bulan Mei dan Juni 2021 dan sudah mulai cair pada 19 Juli 2021.

Baca Juga: Modal Nomor KK, Begini Cara Cek Penerima BST Rp600 Ribu DKI Jakarta: Tahap 5 dan 6 Mulai Cair ke Rekening

Besaran dana bansos BST untuk periode Mei dan Juni yaitu Rp600 ribu, di mana dana itu merupakan total yang didapat dari dua bulan penyaluran pada tahap 5 dan 6.

Pemprov melalui Dinsos DKI Jakarta telah menyalurkan bansos sejak 19 Juli 2021 lalu kepada 907.616 penerima

Dilansir dari laman resmi Instagram Dinsos DKI Jakarta, pihaknya menyampaikan akan ada sebanyak 1.007.379 penerima manfaat untuk bansos BST DKI Jakarta kali ini.

Meski pun demikian, saat ini pihak Dinsos sedang melakukan pemadanan data agar bansos BST Rp600 ribu ini dapat tersalurkan dengan tepat dan merata.

Baca Juga: BST Rp600 Ribu DKI Jakarta Cair Juli 2021: Ini Jadwal Pencairan Dana Bansos Tunai dan Link untuk Cek Penerima

“Kami mohon bersabar atas adanya pemadanan ini. Tapi jika memang terdapat duplikasi dengan data penerima BST Kemensos RI, penerima bantuan tersebut akan secara otomatis tereliminasi. Sehingga tidak bisa dicairkan, BST dari APBD DKI karena sudah tercover oleh BST Pemerintah Pusat,” terang Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Premi Lasari seperti dikutip dari Instagram @dinsosdkijakarta, 19 Juli 2021.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x