Belum Dapat SMS BRI, Pelaku UMKM Coba Cek Link Resmi BNI Ini: Berikut 3 Syarat Agar Bisa Dapat BPUM September

- 15 September 2021, 17:04 WIB
ILUSTRASI: Jika pelaku UMKM belum dapat SMS BRI terkait penerimaan BPUM, bisa coba cek melalui link resmi BNI di banpresbpum.id.
ILUSTRASI: Jika pelaku UMKM belum dapat SMS BRI terkait penerimaan BPUM, bisa coba cek melalui link resmi BNI di banpresbpum.id. /Tangkap layar eform.bri.co.id/bpum

BERITA SLEMAN – Pelaku UMKM yang belum dapat SMS dari bank BRI usai daftar BPUM bisa coba cek di link resmi bank BNI banpresbpum.id untuk memastikan apakah pihaknya termasuk memenuhi syarat sebagai penerima BLT September atau tidak.

Perlu diketahui bahwa calon penerima BPUM di bulan September harus sudah memenuhi 3 syarat untuk dapat BLT UMKM Rp1,2 juta.

BLT UMKM Rp1,2 juta di bulan September ini memang hanya akan cair satu kali, dan salah satu syarat menjadi penerima yaitu belum pernah dapat di tahap sebelumnya.

Baca Juga: Login eform.bri.co.id, Segera Cek Namamu dan Ambil BPUM Tanpa Antre: Banpres Sudah Cair 99 Persen

Hal ini memang berbeda dengan penyaluran BPUM di tahap 1 lalu, di mana penerima BLT tahun 2020 masih bisa dapat di penyaluran BLT tahap 1 tahun 2021.

Bulan September ini, BPUM sudah masuk penyaluran di tahap 2 dengan jumlah kuota penerima di bulan ini yaitu sebanyak 500 ribu pelaku UMKM.

Hal tersebut juga dijelaskan pihak Kmemenkop UKM melalui unggahan di akun Instagram resmi @kemenkopukm, 23 Juli 2021 lalu.

Sementara, data hingga 10 September 2021 lalu, BPUM sudah cair ke 12,71 juta pelaku UMKM dari target sebelumnya untuk tahun ini yaitu 12,8 juta orang, atau saat ini penyaluran BLT sudah menyentuh angka 99,3 persen.

Baca Juga: Klik Link Ini, Kota Depok Buka Pendaftaran BPUM Lagi: Siapkan Syaratnya, Segera Tutup 10 September

Adapun pelaku UMKM yang bisa dapat BPUM di bulan September ini yaitu harus memenuhi syarat berikut:

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah