Bisa Ambil Bantuan UMKM di Bank BRI Terdekat Tanpa Antre: Pastikan Sudah Dapat Pesan Ini di eform.bri.co.id

- 20 September 2021, 17:30 WIB
ILUSTRASI: Cara ambil bantuan UMKM Rp1,2 juta di Bank BRI terdekat tanpa antre.
ILUSTRASI: Cara ambil bantuan UMKM Rp1,2 juta di Bank BRI terdekat tanpa antre. /ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid

BERITA SLEMAN – Pelaku usaha mikro bisa ambil bantuan UMKM Rp1,2 juta di Bank BRI terdekat tanpa antre setelah mendapatkan pesan dari link eform.bri.co.id.

Sebelum melakukan pencairan bantuan UMKM Rp1,2 juta di bank BRI, pihak pelaku usaha mikro harus sudah dinyatakan sebagai penerima BPUM melalui link eform.bri.co.id.

Selanjutnya dapat ambil nomor antrean dan pilih Bank BRI terdekat melalui eform.bri.co.id. Dana bantuan UMKM Rp1,2 juta kemudian bisa cair setelah berkas pencairan selesai diverifikasi.

Baca Juga: Cara Mendapat QR Code untuk Aplikasi PeduliLindungi bagi UMKM saat PPKM

Saat ini, realisasi program bantuan UMKM Rp1,2 juta ini sudah mencapai 99,2 persen atau sudah cair kepada 12,7 juta pelaku usaha mikro, dan kuota penerima di bulan September ini yaitu sebanyak 500 ribu orang.

Deputi Usaha Mikro Kemenkop UKM, Eddy Satria menjelaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengawalan terkait penyaluran bantuan UMKM ini.

“Dalam proses penyalurannya, juga terus dilakukan pengawalan dari APIP (Aparat Pengawasan Intern Pemerintah), sehingga apabila dijumpai permasalahan terkait dengan pelaksanaan Program BPUM, dapat langsung dilakukan upaya perbaikan – perbaikan sehingga Program BPUM 2021 dapat berjalan lebih baik dan akuntablitiasnya terjaga,” tambah Eddy Satria, seperti dikutip dari ANTARANEWS, Senin, 20 September 2021.

Baca Juga: Login eform.bri.co.id, Segera Cek Namamu dan Ambil BPUM Tanpa Antre: Banpres Sudah Cair 99 Persen

Perlu diingat bahwa bantuan UMKM Rp1,2 juta ini hanya akan cair satu kali dan langsung ditransfer ke rekening penerima, untuk itu pelaku usaha mikro dapat betul – betul memastikan apakah sudah mendapatkan pesan sebagai penerima atau belum.

Pesan tersebut dikirimkan pihak bank penyalur melalui SMS, telepon, atau via WhatsApp, seperti pihak BRI yang mengirimkan pesan dengan BRI Info.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x