Cara Reservasi Online Eform BRI BLT UMKM Cair Desember 2021, BPUM Lanjut 2022?

- 8 Desember 2021, 18:20 WIB
Ilustrasi - Cara reservasi online Eform BRI BLT UMKM cair Desember 2021 dan penjelasan terkait kelanjutan BPUM pada tahun 2022.
Ilustrasi - Cara reservasi online Eform BRI BLT UMKM cair Desember 2021 dan penjelasan terkait kelanjutan BPUM pada tahun 2022. /PIXABAY/EmAji


BERITA SLEMAN - Pemerintah membuat program Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM bagi para pelaku UMKM yang terdampak pandemi.

Pendaftaran bantuan tahun anggaran 2021 sudah ditutup sejak bulan September lalu. Untuk batas waktu pencarian BLT UMKM sendiri sedang berlangsung dan akan berakhir pada bulan Desember 2021.

Bagi Anda yang termasuk dalam penerima dana BLT UMKM ini, Anda tidak perlu mencarinya dengan mengantre di bank. Anda bisa mencarikannya dengan melakukan reservasi secara online.

Baca Juga: Berikut UMKM yang Bisa Cairkan BPUM Rp1,2 Juta ke Bank BRI: NIK KTP Terdaftar dan Berkas Terverifikasi

Berikut adalah Cara Reservasi Online Eform BRI BLT UMKM Cair Desember 2021 :

  • Kunjungi eform.bri.co.id/bpum

  • Jika Anda sudah memenuhi syarat dan berhak menerima BPUM, makan akan diarahkan ke halaman reservasi. Sebaliknya, jika tidak, Anda tidak akan dialahkan ke halaman tersebut.

  • Anda diwajibkan mengisi kolom yang telah tersedia, seperti nomor KTP, Provinsi, Kota Kabupaten, Unit Kerja, hingga Jadwal Antrean.

  • Kemudian isi kode verifikasi, selanjutnya akan muncul nomor refrensi.

  • Nomor refrensi harus disimpan.

  • Selanjutnya Anda datang ke UKO sesuai jadwal. Apabila terlewat, nasabah harus melakukan reservasi ulang dawi awal.

Baca Juga: Jadwal Babak 8 Besar Liga 2 2021: Persis Solo, PSIM, PSMS, Sriwijaya FC, dan Rans Cilegon FC

Dengan adanya Covid-19 yang tak kunjung usai semenjak kedatangannya di Indonesia yang diumumkan secara resmi oleh Presiden Joko Widodo pada 2 Maret 2020, pemerintah meluncurkan Program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang menjadi salah satu rangkaian Program Pemulihan Ekonomi (PEN) saat Covid-19 melanda.

Lalu akankah program BPUM akan diadakan lagi di tahun 2022?

Program BPUM UMKM belum bisa dipastikan akan dilanjutkan atau tidak. Sebab, hal ini masih perlu menunggu keputusan dari Kementerian Keuangan tekait anggaran program BLT UMKM 2022.

Kelanjutan program BPUM UMKM sangar bergantung pada alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2022. Walaupun belum ada kepastian, evaluasi terkait BPUM UMKM akan dilaksanakan oleh pihak Kemenkop UKM secara internal.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x