Profil Voice of Baceprot VoB, Band Metal Asal Garut Berprestasi di Kancah Internasional dan Sedang Tur Eropa

- 7 Desember 2021, 17:28 WIB
Profil band metal Voice of Baceprot VoB, band metal yang kenakan hijab asal Indonesia sedang melakukan tur Eropa.
Profil band metal Voice of Baceprot VoB, band metal yang kenakan hijab asal Indonesia sedang melakukan tur Eropa. /Tangkap layar Instagram.com/@voiceofbaceprot

BERITA SLEMAN - Group metal asal Indonesia, Voice of Baceprot (VoB), menorehkan prestasi membanggakan di kancah Internasional. Melalui akun Instagram resminya, VoB resmi mengumumkan Tur Eropa 2021 bertajuk “Fight Dream Believe” yang diselenggarakan di 4 negara dan 8 kota.

Voice of Baceprot (VoB) merupakan band metal asal Indonesia yang sukses membanggakan Indonesia di kancah Internasional. VoB mengumumkan Tut Eropa 2021 dalam tajuk "Fight Dream Believe" yang diselenggarakan di 4 negara dan 8 kota. Hal tersebut disampaikan melalui akun Instagram resminya.

Jika melihat ke belakang, sejarah terbentuknya band ini berawal dari ekskul teater yang diikuti oleh siswa MTs Al-Baqiyatussolihat Singajaya. Lalu, ketiga siswi ini dugabungkan dalam sebuah band yang dinamakan Voice of Baceprot.

Baca Juga: Lirik dan Chord Gitar Lagu Jika Versi Dangdut Koplo - Yeni Inka

VoB akhirnya fokus memainkan genre musik rock and roll. Mereka dibimbing langsung oleh Abah Erza, guru sekolahnya. Berikut adalah profil Voice of Baceprot (VoB).

Profil Band Voice or Baceprot

Band dengan genre metal ini berasal dari Garut. Anggota bandnya berjumlah tiga orang peremluan hijab, yaitu Firdda Kurnia sebagai gitaris dan vokalis, Widi Rahmawati sebagai bassis, serta Euis Siti Aisyah sebagai drummer.

Ketiga anggotanya memang merupakan teman satu sekolah di Mts Baqiyatussolihat Singajaya dan mulai menyelami dunia musik bersama. Abah Erza sebagai guru bimbingan konselingnya akhirnya berseklpakat bahwa VoB memfokuskan aliran musiknya pada genre metal.

Baca Juga: Lirik Lagu Cinta Seng Pakai Spasi 'Beta Cinta Se Lebe dari yang Se Tau' - Vicky Salamor

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah