Profil Andrew Kalawait, YouTuber yang Masuk YouTube Rewind Indonesia 2021

- 3 Januari 2022, 16:10 WIB
Andrew Kalawait merupakan Youtuber yang kerap menyajikan konten tentang alam masuk di YouTube Rewind Indonesia 2021.
Andrew Kalawait merupakan Youtuber yang kerap menyajikan konten tentang alam masuk di YouTube Rewind Indonesia 2021. /Tangkap layar Instagram.com/@andrewkalaweit

BERITA SLEMAN - Simak profil Andrew Kalawait, YouTuber yang masuk YouTube Rewind Indonesia 2021. Andrew Kalawait merupakan Youtuber yang kerap menyajikan konten tentang alam.

Ia terkenal ketika mengupload videonya yang menginap sendirian di hutan Kalimantan selama 24 jam viral. Andrew Kalaweit merupakan anak dari seorang aktivis lingkungan bernama Aurelien Francis Brule asal Prancis.

Ayahnya yang lebih dikenal dengan nama Chanee Kalaweit ini merupakan pemilik Yayasan Kalaweit yang didirikan dengan tujuan menjaga kelestarian hutan dan melindungi tempat tinggal hewan liar.

Baca Juga: Jadwal Bola Pekan Ini: Liga Inggris dan Lanjutan BRI Liga 1 Live Indosiar

Andrew yang tinggal di Kalimantan dan menjadi putra seorang pecinta alam akhirnya menjadi sering berinteraksi dengan alam. Pria muda berusia 17 tahun ini sering menjadikan kegiatan-kegiatannya di alam liar sebagai kontennya di YouTube miliknya.

Sama dengan ayahnya, Andrew Kaleweit juga memiliki misi yang sama, yakni melestarikan hutan. Andrew juga merupakan blasteran Indonesia dari sang ibu, Nurpradawati sebagai perempuan asli Kalimantan Tengah.

Pelajar kelas tiga SMA ini menjalani homeschooling dan mengaku tidak ingin tinggal di kota karena kecintaannya dengan dunia hutan dan alam liar. Memiliki akun Instagram dengan 48 ribu lebih pengikut ini juga sudah menjadi paramotor pilot.

Baca Juga: Lirik dan Chord Gitar Lagu Ada Untukmu Karya Tyok Satrio

Kegiatannya sebagai paramotor pilot juga ia jadikan sebagai konten dalam YouTubenya. Tidak hanya Andrew yang gemar dengan alam, adik kandungnya yang bernama Enzo juga suka dengan kegiatan outdoor.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah