Aburizal Bakrie dan Beberapa Anggota DPR Disuntik Vaksin Nusantara oleh Terawan

- 23 April 2021, 17:30 WIB
Foto Aburizal Bakrie saat pengambilan sampel darah relawan vaksin Nusantara Terawan.
Foto Aburizal Bakrie saat pengambilan sampel darah relawan vaksin Nusantara Terawan. /Instagram.com/@aburizalbakrie.id

BERITA SLEMAN - Aburizal Bakrie dan beberapa anggota DPR RI menjadi relawan Vaksin Nusantara usai disuntik vaksin oleh mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto pada Kamis 22 April 2021.

Pimpinan dan beberapa anggota DPR ikut menjadi relawan yaitu Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Komisi IX Melki Laka Lena dan Nihayatul Wafiroh atau Ninik.

Kemudian, anggota Komisi IX Arzeti Bilbina, Saniatul Lativah, Sri Meliyana, Anas Thahir, dan Saleh Partaonan Daulay.

Baca Juga: Profil Hilmar Farid: Sejarawan, dan Sosok di Balik Polemik Kamus Sejarah Indonesia

Selain itu, tokoh lainnya di antaranya adalah mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, Politikus senior Partai Golkar Aburizal Bakrie, Siti Fadilah Supari, hingga Titik Soeharto.

Ketika mendampingi kunjungan kerja anggota Komisi IX DPR di RSUP dr Kariadi Semarang, Selasa 16 Februari 2021, Terawan Agus Putranto mengatakan bahwa Vaksin Nusantara bersifat personal dan efektif untuk segala usia, mulai dari anak-anak hingga di atas 60 tahun, termasuk bisa digunakan untuk semua penyakit penyerta (komorbid), sebagaimana dilansir dari Antara News.

Kemudian polemik Vaksin Nusantara lantaran Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) belum mengeluarkan persetujuan pelaksanaan uji klinik (PPUK). Tapi, sejumlah anggota DPR malah menjadi relawan dalam pengembangan vaksin tersebut.

Baca Juga: 4 Film Komedi Ini Siap Isi Waktu Ngabuburit, Ada Cek Toko Sebelah dan Yowis Ben

Dari pernyataan BPOM, yang intinya Vaksin Nusantara perlu ada proses yang mesti dilengkapi dan diperbaiki serta disempurnakan oleh tim peneliti dan penemunya.

Ada juga narasi tim peneliti Vaksin Nusantara tidak melalukan uji praklinik terlebih dahulu pada hewan sebelum kepada manusia dan beberapa lainnya.

Namun, dari pihak Terawan, memberikan respons balik. Ia bahkan menegaskan Vaksin Nusantara sangat aman digunakan untuk vaksinasi Covid-19.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x