Mahfud MD Nilai Pemilu 2024 Belum Bisa Bebas Sepenuhnya dari Politik Uang

- 18 Oktober 2022, 11:13 WIB
Ilustrasi kotak suara dalam pemiliihan umum. /Antara/Andreas Fitri Atmoko
Ilustrasi kotak suara dalam pemiliihan umum. /Antara/Andreas Fitri Atmoko /Andreas Fitri Atmoko

Ilustrasi kotak suara dalam pemiliihan umum. /Antara/Andreas Fitri Atmoko

Berita Sleman - Jelang Pemilu 2024, permainan politik uang di Indonesia masih menggejala. Penyebab utama permainan uang dalam pesta politik di Indonesia adalah pendapatan per kapita masyarakat yang masih rendah.

Dilansir dari portal Pikiran Rakyat dengan judul," Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD Nilai Politik Uang di Indonesia Masih Akan Tumbuh Subur" berikut penjelasan Mahfud MD terkait politik uang di Pemilu 2024.

Dilansir dari portal Pikiran Rakyat dengan judul "Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD Nilai Politik Uang di Indonesia Masih Akan Tumbuh Subur"  berikut penjelasan Suhartono terkait gelaran TTG Nusantara XXIII 2022. 

Dalam acara Siniar Podcast, Mahfud MD menyampaikan gagasannya terkait keterlibatan uang dalam pesta pemilu 2024. Mahfud MD terlibat dialog panjang pada podcast tersebut bersama Rocky Gerung.

Pertama Rocky Gerung mulai membahas tentang tantangan apa saja yang nantinya akan dihadapi Indonesia dalam penyelenggaraan Pemilu. Mahfud MD meyakinkan bahwa Pemilu akan berjalan sesuai dengan jadwal.

Meskipun begitu, Mahfud MD meyakini bahwa penyelenggaraan Pemilu 2024 belum sepenuhnya bisa dikatakan bebas dari politik uang.

"Bahwa sukses memilih pemimpin yang secara substantif betul dikehendaki oleh UUD, saya saya dengan mas Rocky, saya agak ragu. Tapi dari sudut kalender, bahwa Pemilu akan jalan sesuai dengan ketentuan konstitusi saya sangat yakin tahun 2024 akan jalan," kata Mahfud MD.

"Tapi bahwa masih akan terjadi politik uang dan sebagainya saya kira masih sangat sulit dihindari," lanjut Mahfud MD.

Halaman:

Editor: M Nur Faizi

Sumber: Pikiran Rakyat Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x