Pemrov Jawa Barat Jalin Kerja Sama dengan Pemerintah Inggris untuk Bangun Kampus Kelas Dunia di Bandung

- 19 Oktober 2022, 16:28 WIB
Ilustrasi mahasiswa saat belajar bersama di halaman kampus
Ilustrasi mahasiswa saat belajar bersama di halaman kampus /Keira Burton/ Pexels

BERITA SLEMAN – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil manyampaikan bahwa telah bekerja sama dengan Pemerintah Inggris dalam bidang pendidikan. 

Kerja sama ini bertujuan untuk mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) menyongsong tantangan global yang akan terjadi pada tahun 2045. 

Terkait kerja sama ini, disampaikan oleh Gubernur Ridwan Kamil usai bertemu dengan Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins di Kota Bandung.

Baca Juga: Bukan Paracetamol, Kemenkes Intruksi Seluruh Apotek untuk Hentikan Sementara Penjualan Obat Sirup

Adapun dalam mempersiapkan SDM tersebut, Pemprov Jabar mengatakan akan dimulai dengan membangun kampus dengan kurikulum pendidikan yang sama dengan kampus Lancaster di Inggris.

Dilansir dari portal Pikiran Rakyat dengan judul,"Jajaki Kerja Sama dengan Inggris, Pendidikan Kelas Dunia Siap Hadir di Jabar" Kerja sama dengan kampus Lancaster Inggris itu, menurut Ridwan, dalam rangka persiapan Jawa Barat sambut tantangan dunia di 2045 nanti.

“Hal ini dilakukan dalam rangka persiapan Jabar menyiapkan sumber daya manusia yang tangguh dengan persiapan global menuju 2045,” kata Ridwan Kamil dikutip dari Antara pada Rabu, 19 Oktober 2022.

Baca Juga: Pembangunan Ibu Kota Nusantara, Presiden Jokowi: Keadilan Ekonomi dan Keseteraan Pembangunan

“Kalau di Inggris nama universitasnya Lancaster joint program dengan Universitas Deakin yang berlokasi di Australia,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Nidaul Fauziah

Sumber: Pikiran Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah