Kapolri : Hilangkan Pungli Untuk Atasan, Kalau Masih Ada Saya Copot

- 25 Oktober 2022, 17:00 WIB
Kapolri Listyo Sigit Prabowo
Kapolri Listyo Sigit Prabowo /@listyosigitprabowo

BERITA SLEMAN - Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo menekankan kepada bawahannya untuk menghilangkan pungli bagi atasan di tubuh kepolisian.

Seperti diketahui bahwa kepolisian banyak ditimpa permasalahan belakangan ini. Mulai dari kasus Sambo hingga yang terbaru adalah penahanan Teddy Minahasa sebagai terduga kasus narkoba.

Presiden Jokowi juga telah memanggil Kapolri beserta jajarannya ke istana untuk memberikan pengarahan. Jokowi meminta agar Polri melakukan revolusi mulai dari sikap dan mental hingga organisasi.

Kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian juga turun drastis karena adanya berbagai kasus tersebut.

Baca Juga: Seorang Wanita Diduga Mencoba Menerobos Istana Negara dan Todongkang Senjata Api ke Paspampres

Belum lagi dalam praktiknya di lapangan banyak ditemui oknum polisi yang berbuat kecurangan seperti praktik pungli.

Dilansir dari instagramnya @listyosigitprabowo, Kapolri menegaskan kepada bawahannya agar tidak melakukan praktek pungli.

"Kita yang atasan harus mengurangi atau menghilangkan hal-hal yang membuat anggota memiliki alasan untuk melakukan pungli. Terlebih lagi alasannya adalah setoran ke atasan. Ini tolong ditiadakan."kata Kapolri.

As SDM Polri juga diingatkan agar tidak melakukan pungli baik itu untuk masuk ke sekolah kepolisian ataupun membayar untuk kenaikan jabatan. Kesepakatan bahwa di Mabes Polri tidak akan ada lagi pungli.

Halaman:

Editor: Putu Ayu Amita Sari

Sumber: @listyosigitprabowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x