Simak Tata Cara Sholat Witir Lengkap dengan Doa dan Niat

- 31 Maret 2021, 16:00 WIB
Berikut tata cara sholat Witir lengkap dengan doa dalam bahasa Arab, Latin, serta terjemahan bahasa Indonesia dan niat sholat Witir.
Berikut tata cara sholat Witir lengkap dengan doa dalam bahasa Arab, Latin, serta terjemahan bahasa Indonesia dan niat sholat Witir. /Pixabay/chidioc

BERITA SLEMAN – Berikut tata cara sholat Witir lengkap dengan doa dalam bahasa Arab, Latin, serta terjemahan bahasa Indonesia dan niat sholat Witir.

Sholat Witir merupakan  salat sunah yang dikerjakan pada waktu malam hari antara setelah waktu isya dan sebelum waktu salat subuh, dengan rakaat ganjil.

Salat ini dimaksudkan sebagai pemungkas waktu malam untuk "mengganjili" salat-salat yang genap, karena itu, dianjurkan untuk menjadikannya akhir salat malam.

Baca Juga: Profil Prilly Latuconsina, Aktris Cantik yang Jadi Teman Duet Vidi Aldiano dengan Lagu Baru Ketulusan Cintaku

Berikut tata cara sholat Witir yang dikutip oleh Berita SLEMAN dari berbagai sumber, antara lain:

  • Waktu Sholat Witir

Hadits Rasulullah mengatakan waktu sholat Witir terbentang sejak setelah sholat Isya’ hingga terbitnya fajar.

Sehingga sholat Witir merupakan Qiyamullail. Kapan Rasulullah mengerjakan sholat Witir? Imam Ahmad meriwayatkannya:

كَانَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- يُوتِرُ أَوَّلَ اللَّيْلِ وَأَوْسَطَهُ وَآخِرَهُ

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam mengerjakan sholat witir pada awal malam. Kadang-kadang di pertengahan malam. Kadang-kadang pula di akhir malam.” (HR. Ahmad; shahih)

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x