3 Tips Jitu Miliki Suara Bagus untuk Jadi Dubber dan Voice Over Talent

- 23 April 2021, 11:00 WIB
Ilustrasi: Cara dan Tips menjadi seorang dubber atau voice over talent
Ilustrasi: Cara dan Tips menjadi seorang dubber atau voice over talent /pixabay/ DavidSatterlee

BERITA SLEMAN – Berikut ini tips memiliki suara bagus. Pemilik suara bagus kini tak hanya dapat menjadi profesi sebagai penyanyi namun juga dapat menjadi seorang voice over talent.

Berikut adalah cara dan tips untuk memiliki suara bagus dan menjadi seorang dubber atau voice over talent.

Voice over sendiri adalah sebuah suara latar dari sebuah video baik film, animasi maupun iklan yang digunakan di radio, televisi dan platform lainnya. Orang yang berpforesi sebagai Voice over ini disebut seorang dubber atau voice over talent.

Baca Juga: Kabar Duka Dunia Seni Indonesia, Sastrawan Radhar Panca Dahana Meninggal Dunia

Tugas seorang voice over talent yakni membacakan naskah yang sudah disediakan, menyampaikan pesan, menyusun suara, dan membuat berbagai versi dari voice over.

Seorang voice over talent juga membutuhkan beberapa skill seperti memiliki pelafalan yang jelas, memahami tempo ketika berbicara, memiliki intonasi dan penekanan yang tepat dan mampu melakukan karakterisasi suara.

Berikut adalah cara untuk menghasilkan dan memiliki suara yang bagus sehingga dapat menjadi seorang dubber atau voice over talent.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Indosiar Jum'at 23 April 2021: Ali Syakieb Siap Menemani Anda di Bismillah Cinta

  1. Latihan membaca setiap hari

Latihan membajca setiap hari memungkinkan seorang voice over talent untuk belajar mengontrol intonasi, tanda baca, pernapasa dan ritme. Selain itu, bacalah teks daam koran, buku atau majalah dengan lantang setiap harinya.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah