Tips dan Cara Mengecat Dinding Rumah dengan Rapi Bagi Pemula

- 5 Mei 2021, 12:00 WIB
Tips dan Cara Mengecat Dinding Rumah dengan Rapi Bagi Pemula.
Tips dan Cara Mengecat Dinding Rumah dengan Rapi Bagi Pemula. /pixabay/Skitterphoto/

BERITA SLEMAN - Tips dan cara mengecat dinding rumah bagi pemula dengan biaya minim. Lebaran atau Idul Fitri biasanya dijadikan momentum beberapa orang untuk mengecat dinding rumah dengan tampilan baru.

Hal ini karena Lebaran identik dengan suasana baru atau lembaran baru. Maka mengecat dinding rumah dengan warna baru menjadi pilihan.

Mengecat dinding rumah dengan warna baru tentunya akan membuat pikiran penghuninya menjadi lebih segar dan tidak bosan.

Namun, terkadang kegiatan mengecat rumah membutuhkan biaya yang tidak sedikit seperti biaya cat, upah tukang, dan lain sebagaimananya.

Baca Juga: Link dan Cara Gunakan Twibbon Ucapan Hari Bidan Sedunia 5 Mei 2021, Sebagai Rasa Terima Kasih untuk Para Bidan

Untuk menekan dan meminimalisir pengeluaran, kamu bisa mengecat rumah secara mandiri. Mayoritas orang seringkali enggan melakukan pengecetan dinding rumahnya sendiri karena merasa masih pemula dan takut dengan hasilnya yang tidak rapih.

Berikut ini tips mengecat dinding rumah bagi pemula:

1. Perhatikan cuaca

Saat hendak melakukan pengecatan, disarankan untuk tidak mengecat dinding pada musim hujan yang cenderung lembab karena akan membuat cat sulit mengering. Sebaliknya, pilihlah cuaca daat panas atau kering sehingga memudahkan mengecat dan memberikan hasil yang maksimal.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah