5 Cara Atasi Kulit Kering Bersisik dan Dehidrasi: Berawal dari Mandi dan Minum Air Putih

- 6 Oktober 2021, 20:55 WIB
ILUSTRASI - Cara membuat kulit tetap terhidrasi adalah dengan minum air putih dan mandi dengan benar.
ILUSTRASI - Cara membuat kulit tetap terhidrasi adalah dengan minum air putih dan mandi dengan benar. /PIXABAY/Alexandr Ivanov

BERITA SLEMAN - Kebanyakan orang menganggap bahwa jerawat hanya bisa timbul pada mereka yang mempunyai jenis kulit berjerawat.

Kenyatannya, orang yang memiliki kulit kering pun juga berpotensi memiliki jerawat. Jika kulit Anda kering tetapi berjerawat, bisa jadi disebabkan oleh kulit yang mengalami dehidrasi. Hal ini juga umum terjadi pada orang yang menganggap kulitnya berminyak.

Faktanya, berdasarkan pendapat dokter kulit asal New York, AS Y. Claire Chang, mengatakan bahwa dehidrasi bisa terjadi pada semua jenis kulit.

Baca Juga: 4 Tips Perawatan Kulit Wajah Berminyak agar Bebas dari Jerawat

"Mereka yang memiliki kulit berminyak tetap bisa dehidrasi. Artinya, kulit memiliki kadar sebum yang tinggi, namun rendah kadar air," jelas Chang.

Pengobatan kulit berjerawat juga dapat membuat kulit mengering bahkan iritasi. Jadi, membuat hidrasi kulit begitu penting untuk orang-orang yang memiliki kulit dan berjerawat

Lebih lanjut, simak paparan pakar mengenai kulit dehidrasi berikut ini.

Apa bedanya kulit dehidrasi dan kering?

Menurut pendapat dokter kulit bersertifikat Ross C. Radusky, pipi orang yang mengalami dehidrasi akan mengerut ketika dicubit dengan tekanan lembut, tidak akan kembali pada bentuk semula.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah