Kuota dan Jadwal Ujian Mandiri 2021: UGM, UNY, ISI, UIN Jogja, dan UPN Jogja

- 22 April 2021, 14:41 WIB
Sejumlah mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) mengikuti uji coba Perkuliahan Tatap Muka (PTM) dengan melakukan protokol kesehatan di Fakultas Hukum kampus setempat, Solo, Jawa Tengah, Rabu (7/4/2021). Universitas Sebelas Maret (UNS) mulai melaksanakan uji coba Perkuliahan Tatap Muka (PTM) dengan sistem pembagian kelas dan jam kuliah secara terbatas guna mengurangi mobilitas mahasiswa dan mencegah terjadinya klaster baru COVID-19 di kampus. ANTARA FOTO/Maulana Surya/hp.
Sejumlah mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) mengikuti uji coba Perkuliahan Tatap Muka (PTM) dengan melakukan protokol kesehatan di Fakultas Hukum kampus setempat, Solo, Jawa Tengah, Rabu (7/4/2021). Universitas Sebelas Maret (UNS) mulai melaksanakan uji coba Perkuliahan Tatap Muka (PTM) dengan sistem pembagian kelas dan jam kuliah secara terbatas guna mengurangi mobilitas mahasiswa dan mencegah terjadinya klaster baru COVID-19 di kampus. ANTARA FOTO/Maulana Surya/hp. /Photographer:/ANTARA FOTO

BERITA SLEMAN - Beberapa perguruan tinggi negeri Yogyakarta sudah merilis jadwal ujian mandiri 2021.

Sebelumnya, proses seleksi masuk perguruan tinggi negeri untuk Tahun Akademik 2021-2022 telah dimulai sejak penyelenggaraan SNMPTN dan SBMPTN.

Baik SNMPTN dan SBMPTN diselenggarakan di bawah Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPT).

Baca Juga: Cara Membuat Sambal Bawang Bu Rudi Surabaya yang Viral di Twitter: Bisa Jadi Menu Buka Puasa Ramadhan 2021

Sementara jalur seleksi yang tersisa masuk perguruan tinggi negeri adalah jalur mandiri yang penyelenggaraannya ada di bawah masing-masing kewenangan perguruan tinggi.

Berikut kuota dan jadwal lima perguruan tinggi negeri di Daerah Istimewa Yogyakarta:

1. Universitas Gajah Mada (UGM)

Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta membuka jalur mandiri sebagai salah satu jalur penerimaan calon mahasiswa baru di Tahun Akademik 2021-2022.

Baca Juga: Profil Kapal Selam Nanggala Hilang di Perairan Bali: Buatan Jerman Barat dan Punya 14 Terpedo

Jalur mandiri UGM dibuka bagi calon mahasiswa jenjang Diploma dan Sarjana. Jalur mandiri UGM dibedakan jadi dua, yaiu jalur prestasi dan jalur ujian tulis.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah