Masjid Jogokariyan dan UAS Ajak Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402

- 27 April 2021, 12:49 WIB
Ustad Abdul Somad bekerja sama dengan Masjid Jogokariyan Jogja menginisiasi penggalangan donasi untuk membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala-402.
Ustad Abdul Somad bekerja sama dengan Masjid Jogokariyan Jogja menginisiasi penggalangan donasi untuk membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala-402. /Instagram.com/@masjidjogokariyan

BERITA SLEMAN - Melalui unggahan di Instagram @Masjidjogokariyan, Masjid Jogokariyan Yogyakarta mengumumkan aksi penggalangan dana untuk membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan Bali.

"Setelah KRI Nanggala-402 beserta seluruh awaknya yang gugur syahid menjalani 'Eternal Patrol', mari kita seluruh rakyat Indonesia, bahu-membahu mengulurkan tangan dan sumbangsih membangun kekuatan armada laut kita agar kembali berjaya," tulisnya pada Senin 26 April 2021 malam.

"Kami dari Masjid Jogokariyan, mengajak seluruh putra-putri Indonesia yang berjiwa patriot dan cinta negeri ini, beramal bersama dalam Open Donasi Patungan Penggalangan Dana Pembelian Kapal Selam Pengganti Nanggala 402,"  tulis akun masjid yang berlokasi di sebelah utara agak ke timur Panggung Krapyak tersebut.

Baca Juga: Rangkuman Komentar Negatif soal KRI Nanggala-402, Ada Nurhadi Hingga Polisi Sleman

Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam donasi itu, Masjid Jogokariyan mencantumkan nomor rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) 7202002298 atas nama Masjid Jogokariyan. Selain itu, juga dicantumkan nomor Whatsapp 081311351136 untuk konfirmasi donasi.

Satu jam sebelum @Masjidjogokariyan mengunggah penggalangan donasi, diketahui ustad Abdul Somad juga mengumumkan penggalangan dana yang sama. UAS bekerja sama dengan Masjid Jogokariyan Jogja.

UAS dan Masjid Jogokariyan menamai gerakan itu "Patungan Rakyat Indonesia Membeli Kapal Selam".

Baca Juga: Hati-hati, Berikut Sanksi untuk Perusahaan yang Telat Bayar THR Karyawan

Dana yang terkumpul nanti rencananya bakal dipakai untuk membeli kapal selam baru usai KRI Nanggala-402 dinyatakan tenggelam.

"Open Donasi. Patungan Rakyat Indonesia. Untuk Pembelian Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402 Bersama Masjid Jogokariyan Jogja," kata UAS dalam akun Instagram @ustadzabdulsomad_official.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah