Tak Terdaftar di eform.bri.co.id/bpum? Berikut Cara Mengusulkan BLT Banpres UMKM BPUM dan Dapatkan Dana Bansos

- 9 Mei 2021, 21:18 WIB
Belum Terdaftar di eform.bri.co.id/bpum? Begini Cara Mengusulkan agar Dapat BLT Banpres UMKM BPUM.
Belum Terdaftar di eform.bri.co.id/bpum? Begini Cara Mengusulkan agar Dapat BLT Banpres UMKM BPUM. /ANTARA FOTO/Teguh Prihatna/Lmo/rwa

BERITA SLEMAN - Agar dapat Bantuan produktif usaha mikro (BPUM) atau bantuan langsung tunai (BLT) Banpres UKM 2021, masyarakat yang namanya belum terdaftar di efoem.bri.co.id/bpum sebaiknya simak cara mengusulkan berikut ini.

Pelaku UMKM dapat melakukan pengecekan nama hanya dengan mengisi nomor KTP dan memasukkan kode verifikasi di eform.bri.co.id/bpum.

Jika muncul keterangan/notifikasi untuk menghubungi kantor cabang BRI guna melakukan pencairan, itu pertanda bahwa Anda terdaftar sebagai penerima bantuan.

Baca Juga: Cara Pencairan BLT BPUM Lewat Bank BRI dan BNI, Bawa Berkas Ini Bantuan Rp1,2 Juta Cair

Sementara itu, jika muncul pemberitahuan bahwa nomor KTP tidak terdaftar, itu artinya Anda tidak terdaftar sebgai penerima bantuan.

Jika tidak terdaftar di eform.bri.co.id/bpum, pelaku UMKM bisa melakukan pengaduan ke dinas yang membidangi koperasi dan UMKM di kabupaten atau kota masing-masing.

Dikutip dari akun Instagram @kemenkopukm, Senin, 5 April 2021, pengajuan sudah bisa diakses.

"Kopmin mau informasikan kalau pelaksanaan program tersebut sudah mulai dapat diakses. Kabar terbarunya, usulan baru calon penerima bantuan sudah dapat mengajukan ke dinas yang membidangi koperasi dan UKMKM kabupaten/kota masing-masing," tulis Kemenkopukm dalam Instagramnya.

Baca Juga: Daftar BPUM Rp1,2 Juta Masih Dibuka, BLT UMKM 2021 Cair Melalui BNI dan BRI

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah