BNI Salurkan BLT ke 2,1 Juta Orang, Cek Namamu di banpresbpum.id Pakai KTP

- 7 Agustus 2021, 15:27 WIB
ILUSTRASI: Sebanyak 2,1 juta orang dapat BLT Rp1,2 juta dari bank BNI di tahun 2021.
ILUSTRASI: Sebanyak 2,1 juta orang dapat BLT Rp1,2 juta dari bank BNI di tahun 2021. /Tangkap layar Instagram.com/ @bni46

BERITA SLEMAN – Bank BNI salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp1,2 juta untuk 2,1 juta pelaku UMKM yang terdaftar jadi penerima di link banpresbpum.id.

Cek nama penerima di link banpresbpum.id bisa dilakukan menggunakan data KTP, jika terdaftar pelaku UMKM tersebut bisa dapat BLT Rp1,2 juta dari BNI.

Namun saat ini, link banpresbpum.id masih belum dapat diakses untuk cek nama penerima BLT UMKM Rp1,2 juta, serta pihak BNI juga belum memberikan keterangan resmi terkait hal ini.

Baca Juga: Banpres Rp1,2 Juta per Orang Cair Bulan Ini: Siapkan KTP dan Berkas Lainnya untuk Ambil BPUM

Setelah dinyatakan terdaftar jadi penerima di link banpresbpum.id, pelaku UMKM dapat melakukan pencairan ke BNI dengan membawa berkas seperti berikut:

  • KTP asli dan fotokopi
  • Buku rekening BNI jika dieperlukan
  • SPTJM yang dapat diunduh di link id atau akan disediakan di bank BNI

Bank BNI masih ditunjuk oleh Kemenkop UKM untuk melakukan penyaluran Banpres kepada pelaku usaha mikro dikarenakan memiliki integrase dan sistem penyaluran yang baik.

“BNI dipercaya oleh Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) untuk menyalurakan banpres produktif bagi pelaku usaha mikro tahun 2021 sebesar Rp1,2 juta per orang. Penerima ditunjuk oleh Kementerian Koperasi dan UKM, seluruh 2,1 juta penerima tersebut tersebar di berbagai daerah di Indonesia,” jelas Royke Tumilaar selaku Direktur Utama BNI seperti dikutip dari ANTARANEWS, 30 Juli 2021 lalu.

Baca Juga: Syarat Khusus Pekerja Jakarta Bisa Dapat BSU Subsidi Gaji Rp 1 Juta, Beserta Penjelasan Kemnaker

Tak sampai disitu, masyarakat yang terdaftar sebagai penerima Banpres UMKM Rp1,2 juta namun belum memiliki rekening bank BNI, pihaknya memberikan kemudahan dalam pembuatan rekening.

Melalui sistem burekol atau rekening kolektif, masyarakat dapat melakukan proses aktivasi rekening sebelum kartu debit dan buku tabungan diambil di bank BNI.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah