BSU Subsidi Gaji Cair ke Rekening 947.499 pekerja! Cek Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Sini

- 10 Agustus 2021, 20:56 WIB
ILUSTRASI - Bantuan BSU BPJS akan ditransfer ke rekening para penerima yang telah terdaftar di sistem BP Jamsostek.
ILUSTRASI - Bantuan BSU BPJS akan ditransfer ke rekening para penerima yang telah terdaftar di sistem BP Jamsostek. /Tangkap layar Instagram.com/@bni46

BERITA SLEMAN - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah cairkan bantuan subsidi upah atau gaji (BSU) BPJS ke 947.499 pekerja penerima pada hari ini, Selasa 10 Agustus 2021. Berikut cara cek kepesertaan di BP Jamsostek.

Dalam akun Instagram resmi Direktorat Jenderal Perbendaharaan, @ditjenperbendaharaan, dijelaskan jika BSU BPJS telah cair.

Adapun uang BSU BPJS masih berada di rekening Ditjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI Jamsostek) Kemnaker, dengan nilai total Rp 947.499 miliar.

Baca Juga: Diskon Listrik PLN 50 Persen Diperpanjang sampai Desember 2021! Begini Cek Cara Mendapatkannya

Bantuan BSU BPJS kemudian akan diteruskan kepada para penerima yang telah terdaftar di sistem BP Jamsostek.

Adapun data penerima BSU subsidi gaji adalah berdasarkan data dari BPJS Ketenagakerjaan yang disampaikan kepada Kemnaker.

Besaran dana BSU BPJS adalah Rp 1 juta tiap penerima. Itu merupakan rapelan dua bulan, yang harusnya per bulan pekerja mendapat Rp 500 ribu.

Baca Juga: Punya Anak Usia 0 – 6 Tahun Bisa Dapat Rp900 Ribu di Bulan Agustus: KAJ DKI Jakarta Sudah Cair ke Rekening

Sebelum ke cara cek kepesertaan di BP Jamsostek, berikut kriteria penerima bantuan BSU BPJS karyawan Rp 1 juta per orang ini:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x