Punya Anak Usia 0 – 6 Tahun Bisa Dapat Rp900 Ribu di Bulan Agustus: KAJ DKI Jakarta Sudah Cair ke Rekening

- 9 Agustus 2021, 19:43 WIB
ILUSTRASI: Bantuan KAJ DKI Jakarta sebesar Rp900 ribu sudah mulai cair bulan Agustus.
ILUSTRASI: Bantuan KAJ DKI Jakarta sebesar Rp900 ribu sudah mulai cair bulan Agustus. /ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

BERITA SLEMAN – Warga DKI Jakarta yang memiliki anak usia 0 – 6 tahun bisa dapa bansos Rp900 ribu dari program Kartu Anak Jakarta (KAJ).

Bantuan KAJ senilai Rp900 ribu sudah mulai cair ke rekening penerima sejak 6 Agustus 2021 lalu. Melalui rekening bank DKI, warga DKI Jakarta bisa cek bantuan KAJ yang sudah cair tersebut.

KAJ merupakan salah satu dari tiga bantuan yang cair serentak pada 6 Agustus 2021 tersebut. Dua bantuan lainnya yaitu Kartu Lansia Jakarta senilai Rp1,8 juta per tahap dan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta senilai Rp900 ribu per tahap.

Baca Juga: Penerima BLT UMKM? Segera Cek di Eform BRI Tahap 3 dan Link Banpres BPUM BNI PNM Mekaar, Serta Solusi Tak Cair

Besaran bantuan KAJ yang cair pada bulan Agustus ini yaitu Rp900 ribu, jumlah tersebut berasal dari pencairan tiga bulan, di mana per bulannya yaitu Rp300 ribu.

KAJ, KPDJ, dan KLJ cair setiap bulan mulai Januari hingga Desember 2021 mendatang dengan besaran per bulan sebagai berikut:

  • KAJ: Rp300 ribu per bulan
  • KLJ: Rp600 ribu per bulan
  • KPDJ: Rp300 ribu per bulan

Ketiganya cair secara bertahap atau setiap tiga bulan sekali. Namun, pada tahap 2 untuk periode April, Mei, dan Juni 2021 mengalami keterlambatan pencairan, di mana harusnya cair pada Juni namun baru cair Agustus 2021.

Baca Juga: BNI Salurkan BLT ke 2,1 Juta Orang, Cek Namamu di banpresbpum.id Pakai KTP

Keterlambatan tersebut diungkapkan Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Premi Lasari akibat adanya pemadanan data.

“Jadi memang kemarin dilakukan pemadanan data dan ada beberapa kendala teknis, sehingga baru dapat dilakukan pencairan pada 6 Agustus,” jelas Premi seperti dikutip dari ANTARANEWS, 6 Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x