Profil Kevin Samuel: Dokter Jebolan Indonesian Idol yang Dianggap Melecehkan Perempuan Lewat Konten TikTok

- 18 April 2021, 21:58 WIB
Dokter Kevin yang viral di TikTok setelah membagikan konten peragaan pembukaan ibu hamil yang terindikasi mengandung pelecehan perempuan.
Dokter Kevin yang viral di TikTok setelah membagikan konten peragaan pembukaan ibu hamil yang terindikasi mengandung pelecehan perempuan. /Kolase dari Twitter.com/@Tirta_hudhi dan @JakaWiradinata

BERITA SLEMAN - Dokter Kevin Samuel jadi sorotan publik setelah dia mempublikasi konten TikTok mengenai pemeriksaan vagina dalam persiapan persalinan. Ia dianggap merendahkan serta melecehkan perempuan yang jadi pasiennya.

Beberapa pegiat gender, kolega sesama dokter dan komunitas masyarakat yang menamakan diri sebagai Koalisi Masyarakat Sipil Anti Kekerasan Seksual (Kompaks) mengecam konten TikTok dokter Kevin. Mereka menuntut agar surat izin praktik dokter (SIP) tersebut dicabut.

Dokter Kevin mengunggah video itu melalui akun TikTok-nya, @dr.kepinsamuelmpg, berdurasi 15 detik, pada Sabtu 17 April 2021, dan video itu kini telah dihapus.

Baca Juga: Link Live Streaming Manchester United vs Burnley di Liga Inggris Premier League Malam Ini di Mola TV

Namun, videonya sudah viral di platform media sosial lain, termasuk Twitter. Video itu berisi adegan dokter Kevin sedang memperagakan pemeriksaan vagina dengan teks percakapan dengan bidan.

Dalam video tersebut, dokter Kevin terlihat mengernyitkan mata dan menggigit bibir bawah, serta mengacungkan 2 jari (jari telunjuk dan jari tengah) menunjukkan persiapan melakukan pemeriksaan Vaginal Touche.

Vaginal Touche adalah pemeriksaan dalam dengan metode memasukkan dua jari pemeriksa (telunjuk danjari tengah) ke dalam vagina seorang perempuan untuk memeriksa pembukaan serviks atau leher rahim. Apakah telah siap untuk proses melahirkan atau belum.

Menjadi masalah adalah mimik serta gestur dari dokter Kevin yang melecehkan pasien perempuannya.

Baca Juga: Viral! Joseph Paul Zhang Mengaku Nabi ke-26, Sudah Dilaporkan dan Kini Diburu Polisi

Seperti apa sih sosok Dokter Samuel ini? Simak profilnya berikut.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah