Nomadland Film Terbaik Oscar 2021, Ini Daftar Lengkap Pemenang Oscar 2021 dan Link Streaming di Disney Hotstar

- 26 April 2021, 16:09 WIB
Nomadland terpilih jadi film terbaik Oscar 2021.
Nomadland terpilih jadi film terbaik Oscar 2021. /Instagram.com/@nomadlandfilm

BERITA SLEMAN - Pada Senin 26 April 2021, penghargaan film Academy Awards atau Oscar 2021 dihelat secara tatap muka di dua tempat yakni di Teater Dolby di Hollywood dan Union Station di pusat kota Los Angeles, Amerika Serikat.

Perhelatan Oscar ke-93 kali ini diklaim lebih beragam daripada tahun-tahun sebelumnya.

Dalam Oscar 2021, untuk pertama kalinya ada dua aktor keturunan Asia menerima nominasi untuk aktor terbaik, dan dalam nominasi sutradara terbaik ada representasi dari perempuan.

Baca Juga: Hindari 5 Kebiasaan Buruk yang Bikin Berat Badan Naik saat Puasa

"Nomadland" terpilih jadi film terbaik Oscar 2021. Film yang diadaptasi dari buku karya Jessica Bruder dengan judul yang sama ini menceritakan tentang perjalanan seorang perempuan paruh baya yang hidup dari satu tempat ke tempat lain dengan menggunakan mobil van-nya.

Film besutan Chloé Zhao tersebut mampu mengungguli "The Father", "Judas and the Black Messiah", "Mank", "Minari", "Promising Young Woman", "Sound of Metal", dan "The Trial of the Chicago 7".

Chloé Zhao sendiri juga terpilih jadi sutradara terbaik Oscar 2021. Mengalahkan nominator lainnya. Sementara kategori aktris pendukung terbaik Oscar 2021 diraih oleh Yuh-Jung Youn, yang berperan jadi nenek di film "Minari".

Baca Juga: 4 Film Komedi Ini Siap Isi Waktu Ngabuburit, Ada Cek Toko Sebelah dan Yowis Ben

Yuh-Jung Youn menjadi aktris pertama Korea yang memenangkan Oscar. Ia mengalahkan nominator lainnya, yakni Maria Bakalova (Borat Subsequent Moviefilm), Glenn Close (Hillbilly Elegy), Olivia Colman (The Father) dan Amanda Seyfried (Mank).

"Aku tidak percaya dengan kompetisi. Dalam bidang akting ini, kita hanya membandingkan seseorang dari film-film berbeda. Mungkin aku hanya beruntung malam ini. Dan mungkin ini hanya keramahan dari Amerika," ucap Yuh-Jung Youn di belakang panggung seperti dikutip dari New York Times.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah