Profil Nirina Zubir, Artis yang Sedang Berseteru dengan Mantan Asisten Rumah Tangga, Riri Khasmita

- 19 November 2021, 18:32 WIB
Profil dan biodata Nirina Zubir, seorang artis yang saat ini sedang viral karena berseteru dengan mantan asisten rumah tangganya yang disebabkan oleh kasus penggelapan aset sertifikat tanah dan bangunan.
Profil dan biodata Nirina Zubir, seorang artis yang saat ini sedang viral karena berseteru dengan mantan asisten rumah tangganya yang disebabkan oleh kasus penggelapan aset sertifikat tanah dan bangunan. /Instagram.com/@nirinazubir_

BERITA SLEMAN - Simak profil dan biodata Nirina Zubir, seorang artis yang saat ini sedang viral karena berseteru dengan mantan asisten rumah tangganya yang disebabkan oleh kasus penggelapan aset sertifikat tanah dan bangunan.

Nirina Zubir memiliki nama lengkap Nirina Raudhaful Jannah Zubir, ia dikenal sebegai seorang presenter dan aktris. Nirina lahir di Madagaskar, 12 Maret 1980 dan merupakan anak dari seorang diplomat senior asal Pariaman, Sumatera Barat.

Perempuan bertubuh mungil ini mengawali karir di dunia hiburan sebagai seorang VJ MTV Indonesia. Setelah sekian lama menjadi VJ MTV, Nirina mulai melebarkan sayapnya ke dunia seni peran di usianya yang ke 23 tahun.

Baca Juga: Gubernur DIY Sultan HB X Rilis UMP 2022 Yogyakarta, Berapa UMR Sleman, Bantul, Gunungkidul dan Kulonprogo?

Kemampuannya dalam berakting diuji lewat film 39 Hari Mencari Cinta yang dirilis perdana pada tahun 2003. Nirina berperan sebegai Gwen dalam film tersebut dengan karakter Gwen yang tidak jauh berbeda dengan sifat aslinya, yaitu ceplas-ceplos dan supel.

Sukses dengan film pertamanya, Nirina pun mendapat kesempatan bermain di film lainnya diantaranya, Miror, Belahan Jiwa dan sebagainya. Film-filmnya bahkan termasuk film yang anyak digemari penonton. Film-film yang berhasil mengambil hati penonton yaitu Heart dan Get Married.

Berkat kualitas aktingnya yang baik, Nirina beberapa kali masuk dalam nominasi bahkan memenangi beberapa pengharagaan, yaitu sebagai aktris favorit pada tahun 2005, aktris terbaik, dan Pemeran Utama Terbaik tahun 2006 dalam ajang penghargaan Festival Film Indonesia.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Hari Ini, 19 November 2021, Pak Irvan Memaksa Rendy untuk Mengunjungi Jessica

Penghargaan Film Indonesia sebagai aktis favorit pada 2005, dan Penghargaan Film Indonesia sebagai aktris terbaik dan di Festival Film Indonesia untuk Pemeran Utama Terbaik 2006.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah