Terbaru! Keputusan Wajib Militer BTS Bakal Diumumkan Desember 2022

- 6 Oktober 2022, 14:25 WIB
  ARMY! Wamil BTS Bakal Diputuskan Sebelum Desember 2022.
ARMY! Wamil BTS Bakal Diputuskan Sebelum Desember 2022. /Soompi/

BERITA SLEMAN - Sepanjang tahun ini, pembahasan Wajib Militer (Wamil) bagi boy group BTS menjadi topik panas. 

Pasalnya, salah satu anggota BTS Kim Seokjin pada 4 Desember 2022 sudah berusia 30 tahun.

Usia tersebut merupakan batas maksimal untuk pria di Korea Selatan mendaftar Wajib Militer (Wamil).

Menteri Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata (MCST) Korea Selatan, Park Bo Kyun, pada 5 Oktober 2022 mengatakan bahwa keputusan wajib militer BTS akan diumumkan pada Desember 2022 mendatang. 

Baca Juga: Tayang Episode Perdana. Drama Terbaru D.O EXO 'Bad Prosecutor Raih Rating Tinggi

Dilansir dari portal Jendela Cianjur dengan judul,"Akankah BTS Mendapat Jaminan untuk Bisa Tetap Berpromosi dan Konser Jika Wamil?" berikut penjelasan dari Park Bo Kyun terkait permasalahan wajib militer BTS. 

"Pendaftaran anggota Jin akan diselesaikan pada bulan Desember, tetapi MCST akan menyelesaikan sikap kami sesegera mungkin sebelum itu," ujar Park Bo Kyun dilansir Soompi, Rabu 5 Oktober 2022.

Di sisi lain, pada 4 Oktober 2022, SBS melaporkan bahwa baru-baru ini Kantor Kepresidenan telah menerima laporan tentang cara meningkatkan sistem dinas militer khusus.

Dalam laporan tersebut telah dikonfirmasi bahwa ada informasi yang berisi tentang jaminan aktivitas BTS, apapun yang terjadi.

Baca Juga: TGIPF Tragedi Kanjuruhan Putuskan Hentikan Sementara Seluruh Liga Sepak Bola di Indonesia

Dilansir dari Allkpop, Kamis, 6 Oktober 2022, laporan berjudul 'Langkah-Langkah Meningkatkan Sistem Kepegawaian Seni dan Olahraga' itu dilaporkan Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata ke Kantor Presiden Bidang Sosial pekan lalu.

Disebutkan bahwa kementerian mengikuti instruksi kantor kepresidenan untuk mengkaji rencana penataan ulang sistem agar sejalan dengan isu 'keadilan'.

Satu proposal adalah untuk menghapus sistem dinas militer Seni dan Olahraga saat ini, dengan dua proposal untuk mempertahankan sistem tetapi memperkuat keadilan.

Konten terkait BTS dimasukkan dalam kedua rencana tersebut.

Halaman:

Editor: Nidaul Fauziah

Sumber: Jendela Cianjur


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x