Jadwal Pendaftaran dan Syarat Penerima Beasiswa LPDP S1 dan D4 Tahun 2021

- 24 April 2021, 13:44 WIB
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) resmi melakukan perluasan program beasiswa. Ada enam program baru.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) resmi melakukan perluasan program beasiswa. Ada enam program baru. /Instagram.com/@kemdikbud.ri

BERITA SLEMAN - Dalam episode program Merdeka Belajar Kamis 22 April 2021, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) resmi melakukan perluasan program beasiswa.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim menyebut ruang lingkup beasiswa LPDP 2021 nantinya tidak hanya untuk mahasiswa pascasarjana, tetapi juga sarjana dan non-gelar.

Dalam rencananya, pendaftaran beasiswa LPDP 2021 akan dibuka pada Mei 2021 mendatang. Nadiem Makarim juga menjelaskan, ada enam program baru di beasiswa LPDP 2021.

Baca Juga: Kuota dan Jadwal Ujian Mandiri 2021: UGM, UNY, ISI, UIN Jogja, dan UPN Jogja

Adapun enam program baru tersebut akan dimulai tahun 2021 yakni; Pertama, LPDP akan memberikan beasiswa untuk program Kampus Merdeka yang terdiri dari kampus mengajar, magang dan studi independen bersertifikat, pertukaran mahasiswa merdeka.

Kedua, adalah program bagi dosen dan tenaga pendidik. Beasiswa ini akan terfokus kepada dosen yang ingin melanjutkan ke S2 atau S3, melakukan riset atau untuk magang di industri atau perguruan tinggi.

Ketiga, program beasiswa bagi guru dan tenaga pendidik yang ingin melanjutkan pendidikan ke S2 dan S3 serta sertifikasi guru. Keempat, beasiswa program vokasi dimana akan ada berbagai macam beasiswa untuk berbagai macam instansi di SMK maupun perguruan tinggi vokasi.

Baca Juga: Jadwal, Link, Syarat dan Alur Pendaftaran Seleksi Mandiri Diploma 2021 ISI Yogyakarta

Kelima, untuk pertama kali akan dibuka beasiswa S1 untuk para siswa SMA yang berprestasi dan beasiswa S2 untuk mahasiswa S1 yang berprestasi.

Keenam, untuk pertama kalinya juga ditambahkan program khusus untuk beasiswa kebudayaan. Guna membantu meningkatkan kreativitas dalam bidang kebudayaan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: KEMDIKBUD


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah