Hari Anti Kekerasan Perempuan, Laporkan ke Nomor Ini Jika Melihat Kekerasan Pada Anak dan Perempuan

- 5 Desember 2021, 18:57 WIB
Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPA) membuka layanan pengaduan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak.
Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPA) membuka layanan pengaduan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak. /Tangkap layar Instagram.com/@kemenpppa

BERITA SLEMAN - Dalam peringatan Hari Anti Kekerasan Perempuan, KemenPPA mengimbau bagi yang  melihat tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak untuk segera melaporkannya dengan menghubungi SAPA 129.

Pengaduan atau pelaporan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak tersebut merupakan layanan yang telah dirancang oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPA).

Setiap orang bisa melaporkan tindak kekerasan pada anak dan perempuan dengan menghubungi nomor 129 atau bisa juga dengan menghubungi nomor WhatsApp layanan pengaduan SAPA 129 yaitu 08111129129.

Baca Juga: Pasti Dapat BLT Rp1,2 Juta Meski Tak Punya Rekening BRI, Penuhi Syarat dan Ketentuan Berikut Ini

Selain kedua sarana tersebut, layanan SAPA 129 juga bisa diakses melalui surat, aplikasi S4PN Lapor dan pengaduan secara langsung.

Berikut merupakan layanan yang diberikan SAPA 129, diantaranya adalah :

* Penerimaan aduan

* Pengelolaan kasus

* Penjangkauan korban

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x