Virus COVID-19 XBB Muncul di Indonesia, Kemenkes Sebut Kasus Covid-19 Akan Melonjak Awal Tahun 2023

- 24 Oktober 2022, 12:47 WIB
COVID Varian XBB Terdeteksi di Indonesia, Kemenkes Himbau Protokol Kesehatan Kembali Diperketat.
COVID Varian XBB Terdeteksi di Indonesia, Kemenkes Himbau Protokol Kesehatan Kembali Diperketat. /Sumber: Pixabay/Tumisu

BERITA SLEMAN –Varian virus Covid-19 XBB yang menjadi penyebab lonjakan kasus Covid-19 di Singapura telah masuk ke Indonesia.  

Mohammad Syahril selaku Juru Bicara Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyampaikan adanya pasien pertama yang mengidap Covid-19 varian XBB.

Pasien pertama Covid-19 XBB yakni seorang wanita berusia 29 tahun dengan riwayat perjalanan dari Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

Baca Juga: Varian Covid-19 XBB Sebabkan Lonjakan Pasien di Singapura, Menkes RI: Varian Ini Juga Sudah Masuk di Indonesia

Adapun, perempuan tersebut telah dinyatakan sembuh pada 3 Oktober 2022 setelah terkena virus Covid-19 sejak 26 September 2022. 

 

Dilansir dari portal Pikiran Rakyat dengan judul,"Wanita 29 Tahun Jadi Pasien Pertama Covid-19 XBB, Terinfeksi Sepulang dari Lombok NTB" berikut penjelasan dari Syahril terkait pasien pertama kasus Covid-19 varian XBB. 

"Ia kemudian melakukan pemeriksaan dan dinyatakan positif pada 26 September. Setelah menjalani isolasi, pasien telah dinyatakan sembuh pada 3 Oktober," kata Syahril, dikutip pada Senin, 24 Oktober 2022.

Baca Juga: Buntut Kasus Gagal Ginjal, BPOM Larang Penggunaan EG dan DEG Sebagai Bahan Baku Obat

Halaman:

Editor: Nidaul Fauziah

Sumber: Pikiran Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x