Apa Tugas Dari Bartender? Berikut Penjelasanya

- 21 November 2022, 17:33 WIB
Ilustrasi Cafe
Ilustrasi Cafe /Pexels/AftaPuttaGunawan

Berita Sleman - Bartender adalah seseorang yang ahli dalam meracik sebuah minuman atau orang yang bekerja di dalam bar yang dan bisa menciptakan resep baru, bisa menghitung harga jual yang sudah diperlukan dan akan menarik semua pengguna pada minuman tersebut.

Tugas bartender yaitu melayani semua tamu yang ingin kalian pesan minuman di sebuah bar. Seorang bartender biasanya akan bisa meracik minuman sesuai dengan pesanan dari pelanggan.

  1. Hospitality

Seperrti di ulas hotelier.id Agar bisa mejadi bartender yang sukses, maka kalian harus mengembangkan sikap dan kepribadian yang sangat ramah. Supel disini yang berarti pintar bergaul dan mudah untuk menyesuaikan diri. Kepribadian ini akan bermanfaat untuk mendekatkan diri dengan pelanggan yang sehingga akan bisa mencipatakn sebuah suasana menjadi nyaman.

  1. Kemampuan Komunikasi Yang Baik

Mempunyai keterampilan dalam komunikasi memang sangat penting jika kalian ingin menjadi bartender yang sukses. Hal yang satu ini berguna untuk menyiptakan suasana yang positif dan akan nyaman.

  1. Kemampuan Mixology Yang Ahli

Bartender yang sukses pastinya memahami dan menguasai semua minuman yang sudah mereka buat. Oleh karena itu, jika kalian ingin menjadi bartender maka kalian bisa perdalam kemampuan kalian menjadi peracik minuman.

  1. Memahami Alkohol

Jika kalian bekerja di bartender yang sudah menyediakan alcohol, kalian harus memahami dan mengelola setiap minuman yang ada. Selain itu juga kalian perlu memperkiran seberapa minuman yang bisa kalian sajikan agar menjadi pas.

  1. Atraksi

Bagi seorang bartender perlu memiliki kemampuan melempar botol atau dikenal dengan atraksi juggling. Juggling ini dilakukan dihadapan tamu langsung sembari menikmati minuman yang sudah disuguhkan. Juggling juga akan bisa dilakukan dengan lempar shaker ke belakang punggu bartender, ditangkap dan dilempar lagi ke atas sampai minuman tercampur baik.

  1. Mempunyai Daya Ingat Yang baik

Ada salah satu tugas yang perlu dibutuhkan untuk menjadi bartender adalah mempunyai daya ingat yang baik. Hal ini sangat penting kalian miliki dikarenakan seorang bartender harus bisa mengingat semua jenis minuman.

  1. Kemampuan Multitasking

Untuk kemampuan lainnya adalah multitasking. Seorang bartender perlu mengelola setiap tugasnya dengan baik, dikarenakan pekerjaan ini sangat menyibukan. Bayangkan jika mereka harus mengelola setiap bahan yang diracik menjadi minuman.  Mengelola pesanan yang ada dari pelanggan, menghitung waktu yang digunakan untuk meracik dan menghindangkan sampai mengelola pembayaran. Bukan itu saja mereka juga perlu mengelola tempat kerjanya dengan memastikan area kerja dan perlengkapannya tetap terjaga bersih.

Halaman:

Editor: Deyra Isramirazhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x