Profil Jozeph Paul Zhang, Mengaku Nabi Ke-26 dan telah Membaptis Ratusan Muslim

- 19 April 2021, 14:24 WIB
Jozeph Paul Zhang mengaku sebagai nabi ke-26 dan telah membaptis ratusan muslim.
Jozeph Paul Zhang mengaku sebagai nabi ke-26 dan telah membaptis ratusan muslim. /Youtube.com/@jozephpaulzhang

BERITA SLEMAN - Nama Jozeph Paul Zhang jadi sorotan publik. Ia dituding telah menistakan agama Islam setelah mengaku sebagai nabi ke-26 dalam video youtubenya yang viral di berbagai media sosial.

Kini, pria bernama asli Sindy Paul Soerjomoeljono tersebut sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polri dan Interpol. Diketahui, kalo Jozeph tak di Indonesia sejak 2018.

Tindakan provokatif Jozeph tak berhenti di situ. Dalam video yang sama, Jozeph akan memberi imbalan Rp1 juta pada warga yang mau melaporkannya ke polisi.

Baca Juga: Jozeph Paul Zhang, Masuk DPO dan Berpotensi Dipenjara 5 Tahun

Baca Juga: Profil Thomas Tuchel, Pelatih Klub Chelsea dan Terkenal Sangat Andal

"Yang bisa laporin gua penistaan agama, nih gua nih nabi ke-26, Josep fauzan, meluruskan kesesatan ajaran nabi ke-25 dan kecabulannya yang maha cabullah. Kalo anda bisa laporan atas penistaan agama, gua kasi lo satu laporan Rp1 juta, maksimum lima laporan supaya jangan bilang gua ngibul kan," kata Jozeph dalam video yang viral di media sosial itu.

Seperti apa sih sosok bernama asli Sindy Paul Soermoeljono ini? Simak profil Jozeph Paul Zhang berikut.

Dikutip dari blog pribadinya, Jozeph mengaku diri sebagai apologis Kristen. Dia kerap menulis soal pengetahuan Kristen dan apologetika Kristen.

Baca Juga: Tanggapi European Super League, Gary Neville: Saya Muak dengan MU dan Liverpool!

Apologetika Kristen adalah ilmu sistematis yang mempertahankan dan menjelaskan iman dan kepercayaan Kristen. Apologetika adalah suatu ilmu dalam kaitannya dengan pembelaan.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x