Resep Cumi Saus a la Warung Tenda, Paling Enak Disantap Saat Masih Hangat

- 9 Januari 2022, 19:00 WIB
Resep cumi saus ala warung tenda yang pas disantap saat masih hangat, mudah dibuat dengan bahan sederhana.
Resep cumi saus ala warung tenda yang pas disantap saat masih hangat, mudah dibuat dengan bahan sederhana. / Tangkap layar YouTube.com/Devina Hermawan

BERITA SLEMAN - Jika kangen dengan cumi saus ala Warung Tenda, kamu tak perlu repot-repot ke Warung Tenda kalau kamu mager. Kamu hanya perlu membuatnya di rumah dengan menyimak resep cumi saus ala warung tenda berikut ini.

Warung Tenda menyediakan banyak menu seafood untuk disantap. Biasanya dimasak ketika dipesan sehingga masakan akan lebih segar. Beberapa warung tenda juga ada yang menyediakan kotak pendingin untuk pembeli bisa memilih sendiri seafoof mana yang akan dimasak, salah satunya cumi-cumi.

Cumi saus padang memakai cumi-cumi jenis sero yang panjang dan tak bertelur sebagai bahan utamanya. Tak hanya saus padang, cumi-cumi juga kerap diolah menjadi cumi saus mentega, cumi goreng teping dan cumi bakar.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta, 9 Januari 2022 di RCTI: Mama Rosa Khawatir Andin Benci Al Selamanya Jika Tahu Hal Ini

Cumi saus padang menjadi salah satu olahan cumi-cumi dengan cabe yang melimpah sehinga rasanya cukup pedas. Cumi saus padang juga mengandung rasa manis dan gurih dan sangat cocok untuk dinikmati ketika sedang hangat-hangatnya.

Simak resep cumi saus ala warung tenda.

Bahan :

500 g cumi-cumi ukuran sedang

1 sdm air jeruk nipis

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x