Tutup Besok, Segera Beli Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 16 Pakai Cara Ini: Login www.prakerja.go.id

- 28 April 2021, 07:07 WIB
Pembelian pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 16  berakhir besok, Kamis, 29 April 2021.
Pembelian pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 16 berakhir besok, Kamis, 29 April 2021. /Tangkap layar instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA SLEMAN – Peserta Kartu Prakerja gelombang 16 yang dinyatakan lolos diharapkan agar segera login ke www.prakerja.go.id untuk melakukan pembelian pelatihan pertamanya.

Apabila hingga 29 April 2021 pukul 23:59 WIB peserta gelombang 16 belum melakukan pembelian pelatihan Kartu Prakerja, maka kepesertaan akan diblokir dan insentif gagal cair.

Hal tersebut sesuai dengan peraturan Permenko Nomor 11 Tahun 2020 yang menyatakan bahwa setiap penerima Kartu Prakerja memiliki waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertama.

Baca Juga: Sudah Cair, Begini Cara Cek Online Daftar Penerima Bansos PKH Tahap 2: Cukup Siapkan KTP

Batas waktu 30 hari tersebut terhitung dari sejak hari pertama mendapatkan SMS pengumuman dari Kartu Prakerja.

“Bila lewat dari tanggal tersebut Sobat belum membeli pelatihan pertama, maka kepesertaan Sobat dalam program Kartu Prakerja akan dicabut,” terang pihak Kartu Prakerja dalam Instagram @prakerja.go.id, Senin, 26 April 2021 lalu.

Peserta Kartu Prakerja gelombang 16 cukup melakukan login di laman www.prakerja.go.id menggunakan username serta password yang dimiliki, kemudian pastikan saldo pelatihan sudah masuk.

Baca Juga: Masjid Jogokariyan dan UAS Ajak Patungan Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402

Besaran saldo pelatihan yang diterima peserta Kartu Prakerja yaitu sebesar Rp1 juta, di mana saldo tersebut dapat hangus apabila peserta tidak segera membeli pelatihan hingga 30 hari setelah dinyatakan lolos.

Selengkapnya, berikut cara membeli pelatihan Kartu Prakerja untuk peserta gelombang 13:

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani

Sumber: Prakerja


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah