Karyawan Bisa Dapat BSU Subsidi Gaji 2021 Jika 6 Kriteria Ini Dipenuhi: BLT BPJS Ketenagakerjaan Segera Cair

- 30 Juli 2021, 21:03 WIB
ILUSTRASI: Kriteria karyawan penerima BSU Subsidi Gaji 2021.
ILUSTRASI: Kriteria karyawan penerima BSU Subsidi Gaji 2021. /YUSUF NUGROHO/ANTARA FOTO

BERITA SLEMAN – Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau Gaji di tahun 2021 segera cair ke karyawan yang memenuhi enam (6) kriteria utama.

Subsidi Gaji yang juga sering disebut BLT BPJS Ketenagakerjaan ini akan cair kepada karyawan yang berada di wilayah PPKM Darurat level 3 dan 4.

Tahun ini, pemerintah kembali mencairkan BSU Subsidi Gaji dengan besaran BLT sebesar Rp1 juta, yang merupakan jumlah dari dua bulan penyaluran, di mana satu kali penyaluran bernilai Rp500 ribu.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Segera Cair ke Rekening, Ini Besaran BSU yang Akan Didapat Karyawan Tahun 2021

Selain itu, karyawan yang memenuhi kriteria dengan besaran gaji maksimal Rp3,5 juta dan telah terdata berhak dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp1 juta.

BPJS Ketenagakerjaan masih dipilih sebagai sumber data dalam pencairan BSU Subsidi Gaji ke karyawan. Hal ini dikarenakan BPJS Ketenagakerjaan memiliki data yang akurat dan lebih lengkap.

Maka dari itu, salah satu ciri karyawan atau pekerja yang berhak dapat BLT Subsidi Gaji Rp1 juta yaitu peserta aktif program jaminan sosial ketenagakerjaan BPJS Ketenagakerjaan hingga Juni 2021.

Baca Juga: Cara Aktivasi Rekening agar Bisa Dapat BSU Kemendikbud Rp1,8 Juta: Siapkan Berkas Ini Sebelum 31 Juli 2021

Pekerja atau karyawan dapat mengetahui status kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan tersebut melalui aplikasi mobile BPJSTKU yang bisa diunduh melalui mobile store di IOS maupun Android.

Pihak BPJS Ketenagakerjaan berharap agar pihak perusahaan dapat terus tertib dalam administrasi kepesertaan agar BSU Gaji ini dapat diberikan pemerintah tepat sasaran.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x