Pakai NIK KTP, Berikut Cara Lengkap Cek BSU Karyawan Tahap 2 di Link Resmi BPJS Ketenagakerjaan

- 23 Agustus 2021, 16:55 WIB
Berikut cara lengkap cek BSU subsidi gaji karyawan tahap 2 di link resmi BPJS Ketenagakerjaan.
Berikut cara lengkap cek BSU subsidi gaji karyawan tahap 2 di link resmi BPJS Ketenagakerjaan. /Tangkap layar kemnaker.go.id

BERITA SLEMAN – Berkas NIK KTP dapat digunakan untuk cek status Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap 2 bagi karyawan di link resmi yang disediakan BPJS Ketenagakerjaan, yaitu link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Tahun 2021 ini sebanyak 8,7 juta karyawan akan mendapatkan BSU subsidi gaji yang cair secara bertahap.

Pada tahap 1, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sudah mencairkan BSU kepada 947 ribu karyawan yang memenuhi syarat.

Baca Juga: BSU Tahap 2 Siap Cair, Ini Daftar Bank Penyalur yang Terima BLT Subsidi Gaji Kemnaker

Sebelumnya terdapat 1 juta data karyawan calon penerima manfaat yang diserahkan BPJS Ketenagakerjaan kepada pihak Kemnaker, namun sejumlah 52 ribu lebih mengalami gagal cair dan rekening tidak valid.

Kemudian, pada tahap 2 ini sebanyak 1,2 juta data calon penerima BSU sudah diterima pihak Kemnaker dan sudah disalurkan sejak Kamis, 19 Agustus 2021.

“Saat ini, sudah selesai proses screening dan Insyaa Allah hari ini akan kami mulai proses penyalurannya kepada penerima yang memenuhi syarat,” terang Sesditjen PHI dan Jamsos Surya Lukita Warman seperti dikutip dari ANTARANEWS, Kamis, 19 Agustus 2021.

Baca Juga: Klik kemnaker.go.id, Ini Tanda Jika Terdaftar Dapat BSU Pekerja Rp1 Juta

Sedangkan pada penyaluran BSU karyawan di tahap 3 dan 4 mendatang terdapat 6,6 juta orang yang akan jadi penerima subsidi gaji.

Karyawan yang telah terdata menjadi penerima BSU dapat cek langsung melalui beberapa cara, salah satunya link resmi yang disediakan BPJS Ketenagakerjaan, yaitu bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, ini cara lengkapnya:

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x