Klik kemnaker.go.id, Ini Tanda Jika Terdaftar Dapat BSU Pekerja Rp1 Juta

- 18 Agustus 2021, 20:18 WIB
ILUSTRASI - Klik kemnaker.go.id, begini cara tahu data penerima BSU dan tanda lolos dapat subsidi gaji Rp1 juta.
ILUSTRASI - Klik kemnaker.go.id, begini cara tahu data penerima BSU dan tanda lolos dapat subsidi gaji Rp1 juta. /PIXABAY/terimakasih0

BERITA SLEMAN – Melalui klik kemnaker.go.id, pekerja dapat mengetahui tanda apakah termasuk dalam daftar penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) sebesar Rp1 juta atau tidak.

Link resmi kemnaker.go.id tersebut disediakan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) untuk mempermudah pekerja mengetahui data penerima BSU subsidi gaji.

Tahun ini, sebanyak 8,7 juta pekerja akan mendapatkan BSU sebesar Rp1 juta dari Kemnaker, di mana pada tahap pertama ini akan cair kepada 947.669 pekerja.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Cek Data Penerima BSU Kemnaker: Siapkan KTP dan Berkas Berikut Ini

Sebelumnya terdapat 1.000.200 data calon penerima BSU yang diserahkan BPJS Ketenagakerjaan kepada Kemnaker, namun 42.153 orang tidak lolos verifikasi berkas, sedangkan 10.378 pekerja mengalami gagal transfer dikarenakan status rekening yang dimiliki dormant atau tidak valid.

Perlu diketahui bahwa BSU tahun 2021 ini hanya cair ke empat bank Himbara (BRI, BNI, BTN, Mandiri) dan BSI untuk pekerja di wilayah Aceh.

Kemudian, untuk cek BSU secara online, pihak BPJS Ketenagakerjaan serta Kemnaker telah menyediakan link resmi, salah satunya yaitu link kemnaker.go.id yang merupakan link resmi Kemnaker.

Baca Juga: Cek Lolos BSU Subsidi Gaji Melalui WhatsApp, Aplikasi BPJSTKU dan Web BPJS Ketenagakerjaan

Berikut cara cek di link Kemnaker kemnaker.go.id serta tanda dapat BSU

  1. Siapkan KTP

Langkah pertama yaitu mempersiapkan KTP serta data diri lainnya untuk pendaftaran akatu pembuatan akun di link kemnaker.go.id.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x