Daftar KPM Penerima BST DKI Jakarta, Cek di Link Ini: Bansos Rp600 Ribu Cair Lagi di Bulan Agustus

- 27 Agustus 2021, 17:00 WIB
ILUSTRASI: BST DKI Jakarta bulan Agustus cair lagi, cek daftar KPM penerima bansos di link corona.jakarta.go.id.
ILUSTRASI: BST DKI Jakarta bulan Agustus cair lagi, cek daftar KPM penerima bansos di link corona.jakarta.go.id. /ANTARA NEWS/Rivan Awal Lingga

BERITA SLEMAN – Daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Tunai (BST) wilayah DKI Jakarta bisa cek melalui link corona.jakarta.go.id.

Melalui link corona.jakarta.go.id masyarakat dapat mengetahui apakah termasuk dalam KPM penerima bansos di bulan Agustus 2021 atau tidak.

Bansos BST DKI Jakarta sebesar Rp600 ribu kembali cair pada bulan Agustus 2021. Sebelumnya bansos tunai ini sudah cair sejak 19 Juli 2021 lalu.

Baca Juga: Pendaftaran Gelombang 19 Dibuka 26 Agustus 2021: Pahami Ini Agar Bisa Lolos Kartu Prakerja

Adapun KPM yang menjadi penerima BST di bulan Juli 2021 lalu yaitu sebanyak 907.616 KPM, sedangkan pada bulan Agustus ini bansos tersebut akan cair melalui rekening bank DKI kepada 124 Kepala Keluarga (KK).

Jumlah 124 KK tersebut merupakan KPM yang berhasil memenuhi syarat sebagai penerima manfaat serta termasuk dalam data tunda penerima BST di bulan Juli 2021 lalu.

Sebelumnya, terdapat 99.763 data tunda yang akan menerima BST di bulan Agustus, namun hanya sebanyak 124 KK yang memenuhi syarat sebagai penerima bansos tunai.

Besaran bansos tunai yang akan diterima setiap KPM yaitu Rp600 ribu, nominal tersebut merupakan total BST yang didapat setiap KK selama dua periode atau dua bulan, di mana satu bulan sebesar Rp300 ribu.

Baca Juga: Cara Mencairkan BPUM ke Bank BNI atau BRI, Usai Terdaftar Jadi Penerima di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id

Dana BST Rp600 ribu tersebut akan langsung cair melalui rekening KPM di Bank DKI.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x