Login bsu.kemnaker.go.id, Segera Cek ATM Jika Dapat Pemberitahuan Ini: 4,6 Juta Orang Sudah Terima BSU

- 18 September 2021, 17:15 WIB
BLT Kemnaker sudah cair ke 4,6 juta orang, cek bsu.kemnaker.go.id untuk pastikan penyaluran BSU Subsidi Upah.
BLT Kemnaker sudah cair ke 4,6 juta orang, cek bsu.kemnaker.go.id untuk pastikan penyaluran BSU Subsidi Upah. /Tangkap layar Instagram.com/ @kemnaker

BERITA SLEMAN – Melalui login di link bsu.kemnaker.go.id, pekerja akan mendapatkan pemberitahuan terkait pencairan BSU Subsidi Upah.

Segera cek ATM jika sudah dapat pemberitahuan terkait penyaluran BSU Subsidi Upah. Saat ini, BLT sudah cair ke 4,6 juta orang.

Dikutip dari laman resmi Kemnaker, kemnaker.go.id, 16 September 2021, sebanyak 4,6 juta sudah dapat BSU Subsidi Upah dengan rincian sebagai berikut:

  • 2,3 juta merupakan penerima BSU yang sudah memiliki rekening Himbara
  • 2,3 juta penerima BSU yang belum memiliki rekening bank Himbara

Baca Juga: Penuhi 5 Syarat Ini, Pekerja Kena PHK Bisa Dapat BSU Rp1 Juta: Pakai 7 Data Ini untuk Pembukaan Rekening Baru

Sebanyak 2,3 juta orang pekerja penerima BSU Subsidi Upah yang belum memiliki rekening bank Himbara tersebut kemudian dibuatkan rekening kolektif oleh Kemnaker.

Pembukaan rekening kolektif ini juga ditegaskan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah untuk mencegah adanya kerumunan dan penumpukan antrean di bank penyalur.

Lebih lanjut Menaker Ida Fauziyah juga menerangkan bahwa penyaluran BSU Subsidi Upah kepada para pekerja diharapkan bisa selesai pada Oktober 2021 mendapatang.

“Kami berharap kepada para Bank HIMBARA agar proses penyaluran BSU ini bisa rampung pada akhir bulan Oktober ini, maka dari itu untuk mempercepat penyalurannya Bank HIMBARA saat ini melakukan jemput bola terkait aktivitas pembukaan rekening,” ungkap Menaker Ida Fauziyah, seperti dikutip dari kemnaker.go.id, Kams, 16 September 2021.

Baca Juga: Pekerja, Lakukan 2 Hal Ini Jika Belum Dapat BSU Rp1 Juta: Subsidi Gaji Kemnaker Baru Cair ke 3,4 Juta Orang

Pekerja yang sudah merasa memenuhi syarat namun belum dapat BSU Subsisi Upah bisa cek melalui login di link bsu.kemnaker.go.id untuk memastikan saat ini penyaluran BSU sampai tahap mana.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x