Pekerja Tak Terdaftar BSU, Ini Solusi dari Kemnaker Agar BLT Cair ke Rekening: Tahap 3, 4, 5 Sedang Ditransfer

- 6 September 2021, 17:02 WIB
ILUSTRASI: Belum terdaftar jadi penerima BSU, ini solusi dari Kemnaker.
ILUSTRASI: Belum terdaftar jadi penerima BSU, ini solusi dari Kemnaker. /Dok. kemnaker.go.id

BERITA DIY – Pekerja yang belum terdaftar sebagai penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU), berikut kata Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terkait hal ini agar BLT subsidi gaji segera cair ke rekening.

BSU sebesar Rp1 juta untuk pekerja yang sudah terdaftar dan memenuhi syarat akan segera ditransfer, dan saat ini sudah memasuki penyaluran tahap 3,4 dan 5.

Pekerja dapat cek melalui link yang disediakan Kemnaker untuk memastikan apakah pihaknya termasuk dalam salah satu yang terdaftar sebagai penerima BSU atau tidak.

Baca Juga: Siap Cair September 2021! Ini Tanggal Penyaluran Subsidi Kuota Internet untuk Siswa hingga Mahasiswa

Melalui link kemnaker.go.id, pekerja yang terdaftar sebagai penerima BSU akan mendapatkan notifikasi dengan keterangan, “Anda telah terdaftar sebagai calon penerima BSU 2021, tahap 3.”

Guna mengetahui notifikasi tersebut, pekerja harus sudah memiliki akun di link kemnaker.go.id, jika belum dapat melakukan daftar melalui link “Daftar Sekarang” yang disediakan link tersebut.

BSU Tahap 3, 4, dan 5 saat ini sedang dalam proses ditransfer ke rekening masing-masing penerima.

Hal tersebut juga dijelaskan Kemnaker dalam unggakan di akun Instagram resmi, @kemnaker, Minggu, 5 September 2021 lalu,“Loading, Pencairan BSU tahap 3, 4, dan 5 sedang dalam proses.”

Baca Juga: Masih Bisa Dapat Subsidi Listrik September 2021: Begini Cara Dapat Diskon Tarif hingga 50 Persen

Sementara itu, untuk tahap 4 dan 5, Kemnaker mengungkapkan paling cepat penyalurannya akan dilakukan pada September dan paling lambat Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x