Bansos Tunai DKI Jakarta Tak Cair Lagi, Masih Ada Bantuan Lain hingga Rp600 Ribu: Catat Daftarnya

- 30 September 2021, 19:02 WIB
ILUSTRASI: Bansos BST DKI Jakarta tak cair lagi, berikut daftar bansos yang masih cair ke rekening ada yang Rp600 ribu per bulan.
ILUSTRASI: Bansos BST DKI Jakarta tak cair lagi, berikut daftar bansos yang masih cair ke rekening ada yang Rp600 ribu per bulan. /Tangkap layar Instagram.com/@dinsosdkijakarta

BERITA SLEMAN – Bantuan Sosial Tunai (BST) atau bansos tunai DKI Jakarta senilai Rp600 ribu tak akan cair lagi atau stop pencairan pada bulan Juni 2021 lalu. Namun warga DKI Jakarta tak perlu khawatir karena masih terdapat bantuan tunai lain dari pemerintah.

Kabar tentang bansos tunai BST DKI Jakarta sebesar Rp600 ribu yang tak akan cair lagi tersebut disampaikan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Premi Lasari.

“Bu Mensos bilang saat ini hanya Bansos PKH dan BPNT, kita ikut kebijakan pemerintah pisat untuk BST tersebut dihentikan dan kami sudah buat pengumumannya,” terang Kadinsos Premi Lasari seperti dikutip dari ANTARANEWS, 23 September 2021.

Baca Juga: Cek Bank DKI! Dana KAJ Tahap 3 Sudah Cair 28 September 2021: Anak Usia 0 – 6 Tahun Bisa Dapat Rp900 Ribu

Sama seperti bansos tunai Kemensos, BST DKI Jakarta juga kembali cair untuk periode Mei dan Juni 2021 lalu setelah sebelumnya sempat diberhentikan cair pada April 2021.

Bansos BST Kemensos dan DKI Jakarta sebelumnya cair setiap bulan sebesar Rp300 ribu ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui Kantor Pos atau Bank Himbara mulai Januari hingga April 2021.

Namun, bansos BST Rp300 ribu tersebut kembali dilanjutkan untuk periode Mei Juni mengingat situasi darurat pandemi Covid-19 dan mulai cair pada Juli dan Agustus 2021 lalu.

Kemudian, saat ini bansos tunai BST tersebut telah diberhentikan oleh pemerintah pusat dan pemerintah provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga: Gagal Terdaftar Penerima BPUM, Warga DKI Jakarta Masih Bisa Dapat BLT Rp1,2 Juta: Ini Caranya

Bansos selain BST

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah