Niat Shin Tae Yong Mundur Jika Ketua PSSI Mengundurkan Diri, Jokowi: Jangan Kemana-Mana Dulu

- 14 Oktober 2022, 22:11 WIB
Shin Tae Yong Pelatih Timnas Indonesia
Shin Tae Yong Pelatih Timnas Indonesia /@shintaeyong7777

BERITA SLEMAN - Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae Yong mengungkapkan akan mengundurkan diri jika Ketua PSSI mundur dari jabatannya.

Niat itu diutarakan pelatih asal Korea Selatan tersebut melakui instagram pribadinya @shintaeyong7777, pada Rabu, 12 Oktober 2022.

"Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri," tulis STY

“Kita adalah  1 tim. Sepakbola tidak bisa sukses jika hanya performa 11 pemain inti saja yang bagus, bukan juga hanya staf pelatih saja yang bagus, kita bisa mencapai kesuksesan ketika semuanya menjadi satu tim mulai dari pemain inti, pemain cadangan, staf pelatih, official, semua karyawan federasi termasuk Ketua Umum,” pungkasnya

Baca Juga: Ketua Umum PSSI Sebut Tak Akan Mundur dari Jabatan dan Bertanggung Jawab Penuh Atas Tragedi Kanjuruhan

Akan tetapi niat ini mendapatkan respon dari Presiden Joko Widodo yang dikutip dari Pikiran Rakyat.com dengan judul berita Jokowi Tanggapi Niat Shin Tae-yong Undur Diri sebagai Pelatih Timnas Indonesia.

"Jadi, belum sampai ke mana-mana, jadi jangan sampai ke mana-mana dulu, laporannya aja belum," kata Presiden Jokowi usai membagikan bantuan sosial di Kantor Pos Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Kamis, 13 Oktober 2022.

Presiden mengisyaratkan kepada pelatih agar tidak mengambil keputusan secara gegabah. Selain itu sebaiknya masyarakat juga tidak berspekulasi terkait dengan hal ini.

Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) yang diketuai Mahfud MD juga belum memberikan pernyataan resmi tentang hasil penyelidikan. Maka dari itu, belum diketahui lebih lanjut perkembangan soal tersangka lain tragedi Kanjuruhan Malang.

Halaman:

Editor: Putu Ayu Amita Sari

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah