Profil Dokter Faheem Younus, Dokter Amerika yang Beri Edukasi Covid-19 Untuk Netizen Indonesia

- 10 Juli 2021, 19:16 WIB
Faheem Younus dokter AS yang terkenal di Indonesia.
Faheem Younus dokter AS yang terkenal di Indonesia. /Twitter.com/@FaheemYounus

BERITA SLEMAN - Profil Dokter Faheem Younus.

Saat kasus Covid-19 di Indonesia semakin meningkat kasusnya, banyak kepanikan dan teoir. Namun ada satu hal yang menarik perhatian.

Jagad dunia twitter diramaikan dengan cuitan seorang Dokter asal Amerika Serikat, Faheem Younus. Faheem Younus secara mendadak memberikan edukasi dengan membuat tweet dengan bahasa Indonesia.

Cuitannya ditujukan untuk mengedukasi para netizen asal Indonesia dalam menghadapi Covid-19 yang meningkat kasusnya.

Baca Juga: Profil Harry Maguire, Bek MU yang Ditantang Nemanja Vidic untuk Raih Trofi Euro 2020

Salah satu tweetnya yakni mengenai protokol perawatan Covid-19.

"Protokol perawatan COVID tidak beragam berdasarkan variannya. Jangan mau kalau ada yang memberimu obat lalu mengklaim "ini khusus buat varian xyz," tulisnya di @FaheemYounus 9 Juli 2021.

Beberapa cuitannya yang lain yang ia bagikan menyinggung seputar vitamin ivermectin dan susu beruang yang tengah ramai diburu warga Indonesia. Sebagaimana dipercaya sebagian masyarakat Indonesia bahwa obat dan susu beruang tesebut dianggap dapat mencegah hingga memulihkan pasien Covid-19.

Dokter Faheem pun memberikan klarifikasi dan meluruskan hal tersebut. Dirinya berusaha memberikan edukasi mengenai fakta kedua hal tersebut agar masyarakat Indonesia lebih cerdas menanggapi hoaks seputar Covid-19 dan tidak serta merta gegabah dalam mempercayai sesuatu.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah