BPUM Rp1,2 Juta Hanya Cair ke Rekening Pelaku UMKM yang Penuhi Syarat Ini: Cek Penerima via BRI Bisa Pakai HP

- 6 Juni 2021, 08:51 WIB
ILUSTRASI: Dana BPUM Rp1,2 juta hanya dapat cair ke rekening pelaku UMKM yang memenuhi syarat pendaftaran bantuan berikut ini.
ILUSTRASI: Dana BPUM Rp1,2 juta hanya dapat cair ke rekening pelaku UMKM yang memenuhi syarat pendaftaran bantuan berikut ini. /Pixabay/Peggy_Marco

BERITA SLEMAN – Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) Rp1,2 juta dapat cair ke rekening pelaku UMKM jika telah memenuhi syarat pendaftaran banpres yang telah ditentukan KemenkopUKM.

Pelaku UMKM yang dinyatakan memenuhi syarat sebagai penerima BPUM Rp1,2 juta nantinya akan dihubungi pihak bank penyalur melalui SMS, WA, atau telepon.

Namun, jika tidak mendapatkan pemberitahuan terkait penerima BPUM melalui SMS, WA, atau telepon, pelaku UMKM dapat cek online melalui link resmi yang disediakan bank penyalur, salah satunya BRI.

Baca Juga: Pelaku UMKM Bisa Dapat Bantuan Rp1,2 Juta, Penuhi Syarat Ini agar Lolos dan Terdaftar BPUM di eform.bri.co.id

Link eform.bri.co.id dapat diakses dengan mudah menggunakan HP pelaku UMKM. Selengkapnya, berikut cara cek penerima BPUM Rp1,2 juta melalui link resmi dari BRI tersebut:

  1. Siapkan NIK KTP
  2. Buka link eform.bri.co.id, klik BPUM yang terdapat pada bagian bawah
  3. Masukkan NIK KTP
  4. Masukkan kode verifikasi, klik refresh jika kode sulit terbaca
  5. Klik proses inquiry

Pelaku UMKM yang dinyatakan menjadi penerima dan memenuhi syarat sebagai pendaftar BPUM, akan muncul pada laman eform.bri.co.id.

Data yang muncul pada laman eform.bri.co.id jika pelaku UMKM dinyatakan menjadi penerima BPUM yaitu NIK KTP, nama, serta nomor rekening untuk penyaluran bantuan Rp1,2 juta.

Baca Juga: Bisa Pakai HP, Cek Daftar Nama Penerima BLT BPUM 2021 via Online: Login banpresbpum.id atau eform.bri.co.id

Dana BPUM Rp1,2 juta kemudian dapat dicairkan melalui bank BRI dengan membawa syarat sebagai berikut:

  • KTP asli dan fotokopi
  • Buku rekening jika diperlukan
  • Mengisi formulir SPTJM yang terdapat di bank BRI

Pelaku UMKM yang melakukan pencairan juga wajib menaati protokol kesehatan dan memperhatikan panjangnya antrean.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x