Pekerja Tetap Bisa Dapat BLT Subsidi Gaji Meski Tak Punya BRI atau BNI: Lampirkan 7 Data Ini ke HRD

- 5 Oktober 2021, 18:45 WIB
Tak punya rekening Bank BRI atau BNI pekerja tetap bisa dapat BSU Subsidi Gaji Rp1 juta.
Tak punya rekening Bank BRI atau BNI pekerja tetap bisa dapat BSU Subsidi Gaji Rp1 juta. /Tangkap layar Instagram.com/ @kemnaker

BERITA SLEMAN – Masyarakat yang termasuk pekerja penerima tetap bisa dapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Gaji atau BSU meski tak punya rekening Bank BRI dan BNI. Caranya yaitu cukup lampirkan 7 data atau yang disebut seven mandatory data ke HRD.

Rekening Bank BNI dan BRI merupakan dua dari empat bank yang termasuk dalam rekening Bank HIMBARA (Himpunan Bank Negara) yang menjadi bank penyalur BLT Subsidi Gaji sebesar Rp1 juta.

Berikut daftar Bank HIMBARA yang menjadi bank penyalur Subsidi Gaji Rp1 juta:

  • BRI
  • BNI
  • BTN
  • Mandiri

Baca Juga: BLT Rp1 Juta Cair Buat Pemilik Rekening Bank Mandiri hingga BTN: Cek Status Penerima BSU di kemnaker.go.id

Baca Juga: BSU Tahap 5 Sudah Cair, 4,9 Juta Orang Sudah Terima Subsidi Upah 2021: Cek bsu.kemnaker.go.id

Sedangkan pekerja yang berada di wilayah Aceh akan menerima BLT Subsidi Gaji Rp1 juta melalui Bank Syariah Indonesia (BSI).

Pada penyaluran BSU Subsidi Gaji Rp1 juta di tahap 1 dan 2, Kemnaker memprioritaskan kepada pekerja penerima upah yang sudah memiliki salah satu dari empat Bank HIMBARA tersebut.

Sedangkan di tahap penyaluran BSU Subsidi Gaji ke 3, 4, dan 5 ditujukan bagi pekerja yang belum memiliki rekening Bank HIMBARA, termasuk tidak memiliki rekening Bank BRI atau pun BNI.

Memiliki rekening Bank BNI atau BRI bukan menjadi syarat pekerja bisa dapat BSU Subsidi Gaji Rp1 juta, namun harus memenuhi kriteria berikut ini:

Baca Juga: Ada 2,8 Juta Calon Penerima BSU Data BPJS Ketenagakerjaan Dihapus, Ini 3 Link Cek BLT Subsidi Gaji

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah