Berulah Lagi! Jozeph Paul Zhang Terduga Penistaan Agama Tantang Debat Menag

- 21 April 2021, 19:10 WIB
Jozeph Paul Zhang berulah lagi dengan menantang Menag, Yaqut Cholil Qoumas.
Jozeph Paul Zhang berulah lagi dengan menantang Menag, Yaqut Cholil Qoumas. /Tangkapan Layar Youtube.com/@masojicom

BERITA SLEMAN - Jozeph Paul Zhang berulah lagi, kini terduga penistaan agama tersebut menantang Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas berdebat perihal agama.

"Iya [menantang Gus Yaqut diskusi tentang keagamaan]," ucap Jozeph dalam sebuah diskusi virtual yang sebagaimana dikutip dari akun Youtube @masojicom, Rabu 21 April 2021.

Sebelumnya, pria bernama asli Sindy Paul Soerjomoeljono itu telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polri dan Interpol. Dia diduga melakukan penistaan agama setelah video Jozeph yang mengaku nabi ke-26 beredar.

"Saya kan bukan Islam, kalau tentang ke-Islaman nanti saya salah. Kecuali saya pernah belajar di STAIN. Tetapi kita bicara keagamaan yang lebih universal," tutur Jozeph.

Baca Juga: Profil Tisya Erni, Model Majalah Dewasa dan Penyanyi yang Dikabarkan Dekat dengan Sule

Pengakuan sebagai nabi, menurut Jozeph Paul Zhang, adalah hak semua orang. Sehingga, dia mengklaim pengakuannya sebagai nabi ke-26 adalah sesuatu yang sah dan tidak melanggar hukum.

"Saya boleh-boleh saja mengaku-ngaku nabi 26, 27, 29, suka-suka saya. Semua orang berhak mengaku nabi. Memang ada larangannya? Kayaknya belum ada undang-undang menjadi nabi di seluruh dunia," ucap pria yang diduga tak di Indonesia sejak 2018.

Dalam video itu pula, Jozeph berharap mulai banyak orang menjadi pengikutnya. Namun, jika banyak orang yang tidak menyukainya bukan menjadi masalah.

Baca Juga: Viral! Dua Bule Lukis Masker dan Kecoh Satpam Demi Konten Ini Bisa Dideportasi

"Mudah-mudahan sudah ada [pengikut]. Tapi saya enggak pernah maksa-maksa orang-orang buat mengakui saya. suka-suka mereka mau mengakui saya, suka-suka," ujar dia.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x