Twist Ending! Isu Babi Ngepet di Depok Dipastikan Hoaks, Motif Pelaku: Ingin Terkenal

- 29 April 2021, 15:56 WIB
Polisi memastikan isu babi ngepet tersebut hanya rekayasa seorang oknum ustadz Adam Ibrahim.
Polisi memastikan isu babi ngepet tersebut hanya rekayasa seorang oknum ustadz Adam Ibrahim. /PMJ NEWS

BERITA SLEMAN - Isu babi ngepet yang sebelumnya ditangkap masyarakat RT 02 RW 04 Bedahan, Sawangan, Kota Depok dengan cara bertelanjang diri pada Selasa 27 April 2021 dini hari dipastikan hoaks atau rekayasa.

Selain menghebohkan warga Depok, isu babi ngepet juga jadi viral di berbagai media sosial. Ada yang percaya dan sebagian lainnya tak mempercayai kebenaran babi ngepet.

Dalam video yang telah beredar di media sosial, seorang lelaki dewasa melalui pengeras suara menyebut kalau babi yang telah ditangkap itu bukan hanya sekadar babi, melainkan manusia yang berubah menjadi babi alias babi ngepet.

Baca Juga: Loss Doll! Menanggapi Aturan Pelarangan Mudik 2021, Beberapa Orang Pecahkan Kaca Mobil

Dia menceritakan pula kronologi penangkapan babi itu hingga melibatkan enam orang yang harus telanjang di sebuah kebun. Kemudian dia juga mengaitkan soal laporan warga yang merasa kehilangan uang dengan keberadaan babi ngepet ini.

Ia juga menyebut bahwa babi yang sudah ditangkap itu tubuhnya semakin lama semakin mengecil. Babi itu akhirnya dipotong dan dikubur warga.

"Sehingga nanti kalo sudah mati, keluarganya datang. Namanya keluarga, kalo anaknya hilang pasti dicari," lanjut tokoh masyarakat bernama Adam Ibrahim tersebut.

Baca Juga: Rekomendasi Hp Harga 1 Jutaan Terbaik di 2021: Ada Xiaomi, Oppo, hingga Realme

Ternyata, ustad Adam Ibrahim-lah otak dari kehebohan isu babi ngepet di Depok.

Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar menguak motif tersangka Adam Ibrahim (44), yang kini sudah ditangkap polisi.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x